Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Liverpool

Bola.com, Southampton - Liverpool akan bersua Southampton di St. Mary's Stadium pada laga pekan ke-17 Premier League, Selasa (5/1/2021) dini hari WIB. Melakoni duel tersebut, The Reds bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Anak asuh Jurgen Klopp itu gagal mendulang tiga poin dari dua pertandingan terakhir di Premier League. Mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion dan ditahan Newcastle United dengan skor 0-0.

Meski meraih dua poin dari dua laga, Liverpool masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 33. Namun, mereka kini hanya unggul selisih gol atas Manchester United yang menempati posisi kedua.

Tak ingin kembali gagal merengkuh kemenangan sekaligus menjauh dari kejaran MU, Liverpool berambisi mengalahkan Southampton. Kans The Reds membungkam The Saints terbilang besar.

Pasalnya, Liverpool berhasil menyapu bersih kemenangan dalam enam laga terakhir melawan Southampton. Pada pertemuan sebelumnya, The Reds sukses melumat The Saints empat gol tanpa balas.

Namun begitu, Liverpool harus tetap mewaspadai Southampton. Selain bermain di kandang sendiri, The Saints juga bertekad merengkuh kemenangan, setelah dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris hanya meraih tiga hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Berikut ini adalah kumpulan data dan fakta menarik jelang duel Southampton versus Liverpool: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Liverpool memenangkan enam pertandingan terakhir di Premier League kontra Southampton, dengan skor agregat 17-2.

2. Southampton berpeluang menjadi tim pertama yang mengalahkan tujuh juara Premier League yang meraih trofi pada musim sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Southampton:

1. Southampton tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di Premier League, dan juga gagal mencetak gol dalam tiga laga sebelumnya secara beruntun.

2. The Saints berpeluang untuk pertama kalinya menorehkan tiga hasil imbang tanpa gol secara beruntun dalam sejarah mereka di liga.

3. Kendati begitu, Southampton menyamai torehan poin tertinggi mereka yakni 26 angka, setelah menjadi 16 pertandingan di Premier League.

4. The Saints hanya meraih satu kemenangan dari 15 laga terakhir di Premier League yang berlangsung pada Senin (7 imbang; 7 kalah).

5. Delapan gol terakhir Southampton di Premier League dicetak oleh delapan pemain berbeda.

6. Danny Ings telah terlibat langsung dalam 38 gol Southampton di Premier League (31 gol dan 7 assist). Itu adalah torehan tertinggi seorang pemain sejak Ralph Hasenhuttl menjabat sebagai manajer pada Desember 2018.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Liverpool:

1. Liverpool hanya meraih empat kemenangan dari 14 laga tandang terakhir di Premier League (6 imbang; 4 kalah).

2. Liverpool untuk pertama kalinya gagal mencetak gol pada laga Premier League musim ini, yakni ketika bersua Newcastle United (0-0).

3. The Reds hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran pada babak kedua dari dua pertandingan terakhir di Premier League. Liverpool juga hanya melepaskan enam tembakan tepat sasaran di seluruh laga tersebut.

4. Mohamed Salah mencetak tujuh gol dalam enam penampilan terakhir kontra Southampton di Premier League.

5. James Milner akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada hari pertandingan. Dia bisa tampil pada pertandingan Premier League dalam 20 tahun secara beruntun.

Sumber: BBC

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.

    Southampton FC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer