Sukses


Liga Inggris Dihantui COVID-19, Ada 40 Kasus Positif Corona Baru di Tim-tim Premier League

Bola.com, Jakarta - Operator kompetisi Liga Inggris mengumumkan adanya 40 kasus positif COVID-19 baru di antara para kontestan dari hasil tes dalam satu pekan belakangan.

Total 40 kasus ini terbagi ke dalam dua tahap. Dari tes tahap pertama terhadap 1.311 orang pada 28 dan 31 Desember, ditemukan 28 orang yang positif COVID-19.

Sementara itu, sisa 12 orang lainnya diketahui positif COVID-19 dari tes tahap kedua yang dilakukan terhadap 984 orang pada 1 dan 3 Januari kemarin.

Jumlah 40 kasus positif Covid-19 ini merupakan rekor kasus terbanyak di Premier League sejak kebijakan res rutin kepada pemain, pelatih, dan staf diberlakukan pada Juni lalu.

Jumlah 40 kasus ini belum termasuk 18 kasus positif COVID-19 yang ditemukan dalam tes pada pekan sebelumnya di ajang Liga Inggris.

Sebelumnya, beberapa laga terpaksa ditunda lantaran maraknya kasus positif COVID-19 di klub yang terlibat, antara lain laga Everton vs Manchester City, Tottenham vs Fulham, dan Burnley vs Fulham.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Lagi Laga Ditunda

Terlepas dari banyaknya kasus positif COVID-19 dari hasil tes terakhir, otoritas Liga Inggris tetap optimistis bahwa tak akan ada penundaan laga lagi.

"Dengan jumlah tes positif yang rendah di sebagian besar klub, Liga terus memiliki kepercayaan pada protokol COVID-19, yang sepenuhnya didukung oleh Pemerintah, sehingga memungkinkan pertandingan tetap dimainkan sesuai jadwal," demikian pernyataan Premier League.

 

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer