Sukses


Mengintip 8 Postingan Nyeleneh Plus Kocak Jose Mourinho di Instagram

Bola.com, Jakarta - Tak banyak pelatih top yang aktif bermedia sosial. Kalaupun biasanya mereka memiliki akun Instagram, Facebook, dan Twitter, isi postingannya dikerjakan tim media yang sang arsitek miliki. Isinya tak jauh dari aktivitas promosi. Jose Mourinho melakukan hal berbeda dengan kebanyakan pelatih lainnya.

Manajer Tottenham Hotspur tersebut belakangan banyak menarik perhatian lewat postingan-postingan di akun pribadi Instagramnya.

Pria asal Portugal ini dikenal sebagai pelatih kontroversial. Doyan menebar psywar atau komentar sarkastik yang menggemparkan jagat media.

Namun, kebiasaan itu tak tersaji di media sosialnya. Akun pribadi The Special One menghibur banyak orang. Ia rajin mendokumentasikan aktivitas hariannya dengan cara unik dan terkadang lucu mengundang tawa banyak orang.

Jose Mourinho mulai aktif menggunakan Instagram saat menukangi Manchester United, namun ia secara tiba-tiba menonaktifkan akunnya seiring kritikan yang ditujukan kepadanya. Begitu mendarat di Tottenham ia kembali menghidupkan akunya.

"Saya mendapat banyak protes dari sponsor yang mendukung saya ketika menonaktifkan akun Instagram. Saya sebenarnya tidak suka mempublikasikan kehidupan pribadi di media sosial, saya pun sering mengkritik pemain berkaitan dengan hal ini. Tapi zaman telah berubah, saya pun suka atau tidak harus beradaptasi," ungkap Jose dalam sebuah wawancara pengujung tahun lalu.

Mau tahu keunikan atau kelucuan postingan Jose Mourinho di Instagramnya? Nikmati di bawah ini:

 

2 dari 10 halaman

Menunjukkan rasa frustrasinya

Setelah mengambil foto ini, Mourinho sepertinya berniat mengatakan sesuatu seperti ini: "Anda banyak melakukan 15 tembakan selama pertandingan itu dan ini adalah satu-satunya yang layak yang kami dapatkan sepanjang malam."

Topeng menutupi sebagian besar wajahnya, tetapi matanya cukup untuk memberi tahu Anda betapa frustrasinya dia setelah kekalahan 1-0 melawan Royal Antwerp.

3 dari 10 halaman

Santai

Pembaca Bola.com pasti pernah melihat yang ini, karena telah viral dengan penggemar yang memperkirakan apa yang dia tonton. Mungkin ada hubungan antara Heung-min Son dan Harry Kane, atau melihat kembali hari-harinya bersama Didier Drogba.

Apa yang bisa kita lihat dan nikmati adalah pemandangan kaki yang bersilang dengan relaks, popcorn, perasaan konten yang sangat polos yang Jose rasakan.

4 dari 10 halaman

Generasi ponsel

Generasi tua sepertinya selalu mengeluhkan berapa banyak waktu yang dihabiskan orang muda di ponsel mereka. Mourinho mungkin salah satunya. Ia melontarkan kritik dengan cara yang lucu mempertontonkan pemain dan stafnya asyik dengan handphonenya usai pertandingan.

5 dari 10 halaman

Formula 1

Mourinho jelas seseorang yang sangat bersemangat dengan pekerjaannya, tetapi semua orang membutuhkan waktu istirahat. Ternyata dia sedang menonton Formula 1 bersama anak laki-lakinya.

6 dari 10 halaman

Tiga bola

Tottenham mendapat mimpi buruk saat menghadapi West Ham. Mereka hanya mendapat hasil imbang melawan West Ham meski telah unggul 3-0 sebelum menit ke-82.

Meski begitu, Jose layak diapresiasi atas cara dia mencoba menggunakan nomor tiga untuk membuat ia dan timnya terlihat bagus terlepas dari fakta yang disebutkan di atas.

7 dari 10 halaman

Mengukur tinggi gawang

Mourinho berdiri dengan satu tangan di sakunya dan yang lainnya meraih ke arah mistar gawang, dengan ekspresi frustrasi yang jelas tergambar di wajahnya.

Ia kemudian mengikatkan tali pada Hugo Lloris untuk berfoto dengan menyentuh mistar gawang kian memperjelas kenyataan ada yang salah dengan ukuran tinggi gawang.

Cara menyampaikan kritik terasa menghibur, tak membuat orang marah justru tertawa.

8 dari 10 halaman

Influencer

Jose Mourinho sangat menikmati halaman pertama buku ini sehingga dia melepaskan sepatunya dan berdiri, menyilangkan kaki agar tidak menjatuhkan kotak dengan wajah pasangannya Hristo Stoichkov di atasnya.

Semua influencer Instagram di luar sana perlu memperhatikan, ini cara terbaik menempatkan sebuah produk yang ia kampanyekan secara terselubung.

9 dari 10 halaman

Menunggu pertandingan

Pertandingan Tottenham melawan Fulham pada akhirnya Desember 2020 gara-gara infeksi COVID-19. Jose secara pribadi tidak keberatan dengan hal itu, ia hanya kesal karena administrator Premier League amat lambat menetapkan status laga.

Ia mengejek mereka dengan caya yang lucu dan langsung menusuk ke hati.

Sumber: Planet Football, Twitter, Instagram

 

10 dari 10 halaman

Video

5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale

Video Populer

Foto Populer