Sukses


Liga Inggris: Ungkapan Emosional Amad Diallo usai Tinggalkan Atalanta demi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Manchester United, Amad Diallo, mengutarakan ungkapan emosionalnya usai meninggalkan Atalanta. Wonderkid berusia 18 tahun itu mengucapkan terima kasih buat tim yang sudah dibelanya sejak kecil itu.

Amad Diallo resmi bergabung dengan Manchester United dengan dana mencapai 36 juta pounds. Ia dikontrak dengan durasi 4,5 tahun.

Kabar ini sekaligus menyudahi jejak kariernya bersama Atalanta. Klub asal Italia itu sudah dibelanya selama kurang enam tahun, sehingga ia begitu emosional pada video yang diunggahnya di akun media sosialnya.

"Dear Atalanta, momen untuk mengucapkan selamat tinggal telah tiba,'' katanya dalam kompilasi video yang menunjukkan momen kebersamaannya bersama tim berjuluk La Dea itu.

"Enam tahun yang luar biasa, enam tahun pertumbuhan, enam tahun tantangan. Namun yang terpenting, enam tahun kebahagiaan dan cinta."

"Di sini, saya telah menjadi seorang pria; Anda telah memberi saya semua yang saya inginkan, dan saya sangat bangga bermain untuk Atalanta."

"Kamu akan selamanya memiliki tempat khusus di hatiku. Kemanapun aku pergi, kamu akan selalu bersamaku untuk saat ini dan selamanya. Forza Atalanta!"

Video

2 dari 2 halaman

Masa Depan Setan Merah

Manchester United diketahui telah memantau Traore sejak 2018 saat ia masih bermain untuk tim U15 Atalanta.

"Sebagai sebuah klub, kami telah memantau Amad selama beberapa tahun dan telah mengawasinya sendiri, saya yakin dia adalah salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan," kata manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

“Butuh waktu baginya untuk beradaptasi, tetapi kecepatan, visi, dan kemampuan menggiring bola yang fantastis akan membuatnya siap untuk melakukan transisi."

"Dia akan menjadi pemain penting bagi Manchester United di tahun-tahun mendatang."

Sejak saat itu, Manchester United terus mengikuti perkembangan pemain yang kini baru berusia 18 tahun tersebut. Nama Amad Diallo Traore menjadi buah bibir di Liga Italia setelah musim lalu ia langsung mencetak gol pada pertandingan debutnya bersama Atalanta.

Belum diputuskan apakah Diallo akan menjadi bagian dari skuad tim utama atau awalnya memulai dengan tim U-23 sampai dia bisa beradaptasi dengan lingkungan dan gaya sepak bola di Inggris. Namun, apapun bisa terjadi.

Sesama Facundo Pellistri yang berusia 18 tahun, yang tiba pada Oktober, sebagian besar telah bersama timnas U-23 sejauh ini. Namun, ia juga telah berlatih dengan tim utama Manchester United, tampil di tim senior, dan telah diberi nomor skuat tim utama, 28, sehingga bukan tidak mungkin Amad Diallo bakal langsung masuk skema utama tim.

Video Populer

Foto Populer