Sukses


Liga Inggris: Wajar Kalau Donny van de Beek Ingin Pergi dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Manchester United Dimitar Berbatov merasa bukan hal yang mengejutkan kalau Donny van de Beek ingin hengkang. Ia menyarankan agar pemain asal Belanda itu berani 'menggedor pintu' rumah Ole Gunnar Solskjaer seraya menanyakan apakah masih dibutuhkan.

Van de Beek bergabung dengan Manchester United dari Ajax pada September tahun lalu usai diboyong dengan dana mencapai 40 juta pounds. Akan tetapi, empat bulan bersama raksasa Liga Inggris itu sejauh ini belum begitu mengesankan

Ia baru bermain sebanyak delapan kali. Van de Beek kalah bersaing dengan gelandang lainnya seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Minimnya waktu bermain telah menjadi pembicaraan utama di Old Trafford. Berbatov mengklaim kesabaran Van de Beek bisa menipis dan bukan tidak mungkin ia meminta pindah.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Donny van de Beek," katanya kepada Betfair. "Saya menyukainya sebagai pemain, dia hebat untuk Ajax dan tim nasionalnya, tetapi sekarang dia tidak bisa bermain di United."

"Saya tidak menonton sesi latihan dan sedikit waktu yang dia lakukan di lapangan, jadi tidak cukup untuk menilai dia. Dia membutuhkan serangkaian pertandingan berturut-turut untuk memberinya kepercayaan diri. Saya dapat melihat bahwa kepercayaan dirinya saat ini tidak tinggi, dan itu normal karena ketika Anda tidak bermain, Anda mulai menghukum diri sendiri dan mengajukan pertanyaan tentang diri Anda sendiri."

"Saya tidak akan terkejut jika dia ingin hengkang, saya yakin tidak ada yang akan menyalahkannya. Ada yang tidak beres dengan dirinya di Manchester United," katanya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Beda Pemain Beda Kegunaan

Kedatangan Van de Beek seharusnya memberi Manchester United keuntungan. Mantan pemain Ajax itu bisa menghubungkan permainan antara lini tengah dan serangan dengan visi bermainnya yang apik.

Tapi Solskjaer tampaknya masih linglung dan belum menemukan apa yang bisa dilakukan Van de Beek. Berbatov menegaskan Van de Beek harus berani menggedor pintu Solskjaer untuk kejelasan atas kurangnya waktu bermain.

Lebih lanjut, Berbatov bahkan merasa kalau Van de Beek lebih baik daripada pemain Manchester United lainnya di lini tengah.

"Saat ini Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, dan Fred semuanya di depannya, dilihat dari jumlah waktu permainan yang dia dapatkan," kata Berbatov.

"Apakah semua pemain ini lebih baik darinya? Saya tidak berpikir demikian, setiap orang berbeda dan setiap orang dapat membawa kualitas yang berbeda ke dalam permainan. Itu sebabnya saya bertanya-tanya apa yang sedang terjadi."

"Dia harus menggedor pintu manajer dan bertanya, 'apa yang terjadi?' Dia seharusnya bertanya mengapa dia tidak bermain dan apa yang bisa dia lakukan untuk memperbaiki situasinya. Kemudian bergantung pada jawaban apa yang didapatnya, dia dapat mengevaluasi dan melakukan apa yang perlu."

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer