Sukses


4 Pemain Manchester United yang Lagi Sekolah ke Klub Lain demi Menit Bermain dan Pengalaman

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan klub yang cukup aktif di bursa transfer musim panas 2020. Tak hanya membeli pemain baru, The Red Devils juga melepas sejumlah pemainnya, termasuk beberapa pemain yang dipinjamkan.

Pada musim panas lalu, Manchester United melepas Chris Smalling dan Alexis Sanchez. Kedua pemain tersebut dilepas secara permanen ke AS Roma dan Inter Milan.

Smalling dan Sanchez menjalani peminjaman di AS Roma dan Inter Milan pada musim lalu. Akhirnya dua klub Serie A Italia itu merekrut pemain yang mereka pinjam secara permanen.

Sementara itu, tak hanya Smalling dan Sanchez yang meninggalkan Old Trafford. Manchester United juga melepas empat pemain ke klub lain dengan status pinjaman.

Siapa saja keempat pemain yang tengah dipinjamkan oleh Manchester United? Bagaimana perkembangan kariernya?

Video

2 dari 5 halaman

Joel Pereira

Joel Pereira meninggalkan Manchester United dengan harapan menemukan kesempatan bermain. Ia jelas tidak mungkin menggeser David  De Gea dari bawah mistar gawang The Red Devils.

Pereira pun bergabung dengan klub Championship, Huddersfield Town. Ia bergabung dengan status pinjaman selama satu musim penuh.

Sayangnya, nasib Pereira bersama Huddersfield kurang bagus. Kiper asal Portugal itu baru bermain satu kali dan kebobolan empat gol dalam pertandingan tersebut.

3 dari 5 halaman

Tahith Chong

Manchester United meminjamkan Tahith Chong ke klub Bundesliga, Werder Bremen, pada musim panas lalu. Tujuannya agar sang pemain memperoleh menit bermain yang cukup.

Sejauh ini, Chong sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Secara keseluruhan, pemain asal Belanda itu mencatatkan wkatu bermain selama 439 menit.

Chong sudah mencetak satu gol dan dua assist selama bermain bersama Werder Bremen. Gol itu tercipta kala bermain menghadapi Carl Zeiss Jena di DFB Pokal.

4 dari 5 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira bergabung bersama Lazio pada musim panas lalu. Pemain asal Brasil itu tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United pada musim ini.

Setelah datang ke ibu kota Italia, Pereira ternyata kesulitan menembus tim inti Lazio. Menurut laporan, Pereira merasa frustrasi dengan situasi yang dihadapinya saat ini.

Sepanjang bermain di Lazio, Pereira tampil 15 kali di berbagai kompetisi dan baru mencetak satu gol. Ia hanya satu kali bermain penuh selama 90 menit.

5 dari 5 halaman

Diogo Dalot

Diogo Dalot kerap berada di bangku cadangan ketika memperkuat Manchester United. Hal itu membuatnya memutuskan untuk hengkang ke AC Milan dengan status pinjaman.

Dalot akhirnya bisa mendapatkan kesempatan bermain setelah berseragam Rossoneri. Dalot sudah mengantongi 13 penampilan dengan mencetak satu gol dan dua assist hingga sejauh ini.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu menunjukkan performa apik, sampai-sampai AC Milan ingin mempermanenkan status pemain asal Portugal itu.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 8/1/2021)

Video Populer

Foto Populer