Sukses


Hadapi Burnley dengan Kans Naik ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Solskjaer: Manchester United Wajib Agresif

Bola.com, Jakarta - Manchester United untuk kali pertama musim 2020/2021 punya kesempatan untuk menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Premier League.

Syaratnya skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer harus mengalahkan atau setidaknya bermain imbang saat tandang ke markas Burnley pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan pertama Premier League, di mana artinya Liverpool memang tak bermain. Oleh karena itulah, Manchester United hanya butuh hasil imbang untuk ke puncak klasemen lantaran kini poin mereka sama-sama 33 poin.

Pada sesi konferensi pers jelang pertemuan kontra Burnley, Senin (11/01/2021), manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer memperingatkan anak asuhnya untuk tidak melihat posisi tim di klasemen.

Menurutnya laga kontra Burnley merupakan kesempatan untuk tampil agresif. “Kami harus agresif. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan rendah hati dan bekerja keras," kata Solksjaer.

"Jangan pernah berpikir sedetik pun Anda telah melakukannya jika Anda sudah mendekati puncak klasemen. Itu juga bukan tipe pemain yang kami miliki."

"Kami memiliki pemain yang harus bermain agresif, bekerja keras, sulit untuk dilawan, tidak peduli apapun kondisinya. Posisi di klasemen tidak penting saat ini," lanjut Solksjaer.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Penentuan Bulan Maret dan April

Lebih lanjut Ole Gunnar Solksjaer menyebut bulan Januari belum menjadi momen tepat untuk menilai secara serius posisi sebuah tim di klasemen.

"Saat ini hal terpenting adalah mengambil poin dan ketika Anda mencapai bulan Maret dan April, di situlah persaingan kurang lebih akan ditentukan," Solskjaer menuturkan.

Manchester United menuju laga kontra Burnley dengan modal apik. Bruno Fernandes dan kawan-kawan baru saja mengalahkan Watford di ajang Piala FA.

 

Sumber: Manchester United

 

Video Populer

Foto Populer