Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Pastikan Shkodran Mustafi Tetap di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menegaskan pihaknya masih membutuhkan jasa Shkodran Mustafi. Pernyataan ini sekaligus membantah wacana Shkodran Mustafi masuk dalam daftar jual Arsenal pada Januari 2021.

Shkodran Mustafi mengalami musim yang buruk di Arsenal. Pemain asal Jerman itu baru tampil sebanyak tiga kali di Premier League karena terganggu masalah cedera hamstring.

Situasi inilah yang awalnya membuat Arsenal ingin melepas Shkodran Mustafi pada Januari 2021. Apalagi pemain berusia 28 tahun itu tersisa dalam hitungan bulan di Emirates Stadium.

Namun, Mikel Arteta akhirnya berubah pikiran. Manajer asal Spanyol itu menegaskan, pihaknya masih membutuhkan jasa Shkodran Mustafi dan tak menutup peluang untuk memberikan kontrak baru pada akhir musim 2020-2021.

"Masa depannya saat ini ada di sini. Saya mencoba membantu," kata Mikel Arteta seperti dikutip Sky Sports, Kamis (14/1/2021).

Keputusan itu terpaksa diambil Mikel Arteta mengingat minimnya stok pemain bek tengah saat ini. Arsenal sejauh ini hanya memiliki Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, dan Shkodran Mustafi.

"Papa (Sokratis Papastathopoulos) yang mungkin akan meninggalkan klub pada bursa transfer ini. William Saliba sudah dipinjamkan, jadi kami tidak punya banyak stok bek tengah," tegas Mikel Arteta.

"Gabriel juga sudah lama absen dan David Luiz mengalami cedera. Jadi, situasinya di Arsenal sangat berbeda dengan sebelumnya," tegas Mikel Arteta.

2 dari 3 halaman

Tambah Amunisi

Kehadiran Shkodran Mustafi tentu menambah kekuatan Arsenal di lini belakang. Shkodran Mustafi sudah dalam kondisi bugar.

Namun, namanya tak masuk dalam skuat Arsenal pada pertandingan terakhir melawan West Brom United (2/1/2021). Cepat atau lambat nama Mustafi bakal kembali ke skuat inti Arsenal.

Apalagi sang pemain dikenal sebagai bek tangguh. Mustafi memiliki postur tubuh tinggi dan kukuh untuk melakukan duel udara dalam menghalau serangan lawan.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer