Sukses


5 Bek asal Inggris dengan Kinerja Menawan di Pentas Premier League

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Premier League 2020-2021 hampir setengah jalan, dan perburuan gelar mulai terbentuk. Perlahan, sejumlah klubelite mulai stabil meramaikan persaingan papan atas.

Dua klub sarat reputasi Chelsea dan Arsenal masih berjuang mendongkrak performa untuk naik ke jajaran atas. Di sisi lain, Aston Villa mencuat jadi kekuatan baru yang mengejutkan banyak pihak.

Bagi manajer Inggris Gareth Southgate, ini adalah musim yang penting, karena ia harus menyelesaikan skuad Piala Eropa di akhir musim.

Di lini pertahanan, yang merupakan salah satu area lemah Timnas Inggris, beberapa opsi baru telah muncul musim ini. Di sisi lain, beberapa nama yang terlupakan bangkit dari keterpurukan.

Mari kita cari tahu siapa saja bek-bek Inggris terbaik di pentas Liga Inggris musim ini.

 

2 dari 7 halaman

Eric Dier

Sejak Jose Mourinho masuk ke Tottenham Hotspur, karier Eric Dier telah mengalami kebangkitan. Musim ini, Dier dan Toby Alderweireld menjadi pasangan bek tengah utama klub London utara itu.

Dier, bersama dengan pemain Belgia itu, sekarang berada di jantung pertahanan terbaik kedua di Premier League. Alhasil, peluang sang bek asal Inggris satu ini jadi bagian skuat Piala Eropa Timnas Inggris terbuka lebar.

Sejak memimpin Spurs, Mourinho tidak banyak mengutak-atik posisi Dier dan kebanyakan memainkannya sebagai bek tengah. Mantan bos Tottenham Mauricio Pochettino menggunakan pemain berusia 26 tahun itu di lini tengah, dan terkadang bahkan sebagai bek kanan, selain memainkannya di pertahanan tengah.

Tapi Mourinho tetap teguh dengan keyakinannya bahwa Dier adalah bek tengah. Tottenham hanya kebobolan 15 gol dalam 16 pertandingan Premier League mereka sejauh musim ini, sebuah rekor yang mengesankan.

 

3 dari 7 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker telah menjadi salah satu pemain yang terhitung survive di skuad inti Manchester City musim ini, sebelum ia harus melewatkan beberapa pertandingan karena dinyatakan positif COVID-19.

City memiliki rekor pertahanan terbaik di Premier League musim ini, dan Walker punya peranan besar atas pencapaian ini. Pemain internasional Inggris itu adalah bek tercepat yang dimiliki Pep Guardiola di skuadnya. Ia memegang peranan krusial saat tim melakukan transisi menyerang ke bertahan.

Dengan John Stones dan Ruben Dias membentuk kemitraan bek tengah yang solid, Walker mungkin bisa bergerak maju dan lebih terlibat dalam permainan menyerang City. Ia pun selalu cekatan saat diminta kembali ke posnya.

 

4 dari 7 halaman

Ben Chilwell

Pada musim panas 2020, Ben Chilwell pindah dari Leicester City ke Chelsea dan hanya membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi di klub barunya. Ia bermain seperti layaknya orang lama di Stamford Bridge.

Ia sekarang menjadi bek kiri pilihan pertama di Chelsea, dan itu tergantung pada seberapa baik dia membebaskan dirinya di kedua ujung lapangan.

Chilwell dan Reece James di  pos sayap kananadalah penyerang utama untuk tim Frank Lampard sekarang dari sektor belakang.

Bek kiri Inggris ini sejauh ini bisa menjawab kepercayaan itu dengan baik, dan memiliki output yang sesuai dengan penampilan berkualitas juga. Chilwell sudah memiliki dua gol dan lima assist di semua kompetisi musim ini.

Saat ini, ia menjadi pilihan pertama dengan suara bulat untuk bermain sebagai bek kiri untuk Inggris di Piala Eropa nanti.

5 dari 7 halaman

Reece James

Di posisi bek kanan, Inggris banjir pemain berkualitas. Salah satunya Reece James yang kinerjanya amat menonjol.

Kepentingannya bagi tim Chelsea ini terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir, di mana ia tidak bisa menjajal lapangan. Dan level permainan The Blues telah turun tanpa kehadiran dirinya.

James telah membangun pemahaman yang luar biasa dengan pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech, meskipun penyerang Maroko itu belum tampil secara ekstensif untuk The Blues. James memiliki satu gol dan tiga assist atas namanya musim ini, dan juga solid dalam bertahan.

6 dari 7 halaman

John Stones

John Stones yang beberapa musim terakhir kesulitan menembus skuat inti Manchester City, mendadak jadi kesayangan Pep Guardiola belakangan ini. Ia membuat Aymeric Laporte jadi spesialis bangku cadangan.

Stones telah membentuk kemitraan yang sangat baik dengan Ruben Dias di jantung pertahanan City. Dalam delapan pertandingan yang mereka mulai bersama, The Citizens telah menjaga tujuh clean sheet dan hanya kebobolan sekali.

Stones juga muncul dengan satu atau dua gol penting sejauh musim ini, seperti yang terjadi di semifinal Piala Carabao melawan Manchester United di Old Trafford.

Dengan Joe Gomez cedera dan akan melewatkan Piala Eropa, kembalinya Stones ke performa terbaiknya adalah pertanda baik bagi Gareth Southgate.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer