Sukses


Liga Inggris: Gary Neville Pesimistis Manchester United Bisa Juara, Peran Paul Pogba Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, menilai The Red Devils memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa menjadi juara Premier League musim ini. Neville bahkan menyebut kans Manchester United untuk menjadi juara tergantung kepada sosok Paul Pogba.

Manchester United kini tengah berada di puncak klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kini sudah punya 37 poin dari 18 pertandingan yang mereka mainkan.

The Red Devils pun mulai disebut sebagai calon juara Premier League. Apalagi, mereka tampil bagus dalam beberapa laga terakhir. Para pemain seperti Paul Pogba pun tampil konsisten.

Gary Neville belum melihat Manchester United sebagai calon kuat juara Premier League 2020/2021. Walau Setan Merah punya peluang, tapi tidak cukup besar. Ada Manchester City yang juga punya performa bagus.

"Saya rasa peluang Manchester United untuk menjadi juara liga sangat tipis. Liverpool dan Manchester City masih menjadi yang terbaik di liga ini," ucap Gary Neville kepada Sky Sports.

Manchester City kini berada di peringkat kedua, hanya tertinggal dua poin dari Manchester United. Namun, City masih punya sisa satu laga lebih banyak. Tim asuhan Pep Guardiola itu pun tengah dalam performa bagus dengan delapan kemenangan beruntun.

"Peluang tipis United menjadi juara liga bergantung kepada sesuatu, seperti Paul Pogba yang tampil bagus dalam dua atau tiga bulan ke depan. Seperti yang dilakukannya pada saat ini," ujar mantan kapten Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Paul Pogba

Paul Pogba memperlihatkan performa yang bagus belakangan ini. Ia memastikan Manchester United menang atas Burnley, kemudian tampil cukup solid ketika berjumpa Liverpool.

Namun, itu saja tidak cukup. Gary Neville mengaku ingin melihat Paul Pogba tampil lebih konsisten dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Paul Pogba memiliki kepercayaan diri. Dia memiliki arogansi, dalam arti yang bagus. Dia percaya kepada dirinya sendiri. Pogba merasa harus tampil di laga besar dan meraih gelar juara," ujar Neville.

"Dia memikirkan hal positif dan merasa sebagai yang terbaik. Itu adalah hal yang penting jika Anda ingin menang. Paul Pogba bisa memberikan pengaruh besar kepada Manchester United," tegasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 18/1/2021)

Video Populer

Foto Populer