Sukses


Sergio Aguero, Georginio Wijnaldum, dan Deretan Bintang yang Siap Angkat Koper Meninggalkan Keriuhan Liga Inggris pada Musim Panas Mendatang

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer Januari saat ini tengah berjalan, dan tidak seperti kebanyakan musim lainnya, tim-tim di Liga Inggris kali ini berhati-hati karena implikasi COVID-19.

Mungkin melihat satu atau dua kesepakatan mengejutkan menjelang akhir jendela transfer, tetapi rasanya melihat tim-tim kontestan Premier League menghambur-hamburkan uang gemuk pada periode Januari ini.

Yang justru akan menarik adalah nanti pada saat bursa transfer musim panas mendatang. Ada beberapa pemain yang kontraknya akan segera berakhir pada akhir musim, dan mereka pun bakal jadi rebutan banyak klub elite.

Dengan kualitas yang dimiliki bisa meminang pemain-pemain ini dengan gratis sesuatu yang realistis. 

Video

2 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum

Liverpool telah mencoba dan gagal dalam upaya mereka untuk menyakinkan Georginio Wijnaldum meneken perpanjangan kontrak. Tampaknya gelandang asal Belanda itu akan pergi dengan status bebas transfer musim panas mendatang.

Pembicaraan tentang kepindahan ke Barcelona dengan kesepakatan pra-kontrak tidak mungkin terjadi sekarang karena klub tersebut baru akan melakukan pemilihan presiden pada bulan Maret. Namun, sepertinya Barcelona jadi klub paling berpeluang menggaet sang pemain, tanpa mengeluarkan mahar sepeserpun.

Wijnaldum dikabarkan ingin meniru legenda Belanda dahulu kala dan pindah ke Camp Nou setelah sukses di Liverpool. Ia telah memenangkan Liga Champions, Liga Premier, dan Piala Dunia Klub dalam rentang waktu hampir lima tahun membela Liverpool. Wajar jika sang gelandang agresif ingin merasakan tantangan baru.

3 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero adalah salah satu penyerang terbaik yang pernah ada di Premier League. Akan tetapi pemain internasional Argentina itu sekarang berada di senja kariernya.

Kontrak penyerang Manchester City tersebut akan berakhir pada akhir musim, dan keraguan apakah klubnya akan menawari kontrak baru. Sang striker belakangan rentan dengan cedera kambuhan.

Aguero melewatkan banyak waktu bermain sepanjang tahun 2020. Tepatnya 21 pertandingan, dan pada saat itu, manajer Pep Guardiola telah menemukan cara bagi klub untuk bisa agresif tanpa El Kun.

Masih berusia 32 tahun, Aguero memiliki satu atau dua tahun tersisa di level elite Liga Inggris. Namun, ia perlu mendapat proteksi mengingat kakinya rentan cedera. Melihat faktor usia plus gaji yang tinggi membuat sulit bagi siapa pun untuk menawari Aguero kontrak jangka panjang.

Jika Manchester City memutuskan untuk tidak memperpanjang masa baktinya, ia akan menjadi salah pemain bebas transfer bermutu tinggi pada musim panas mendatang.

4 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Manchester United mendatangkan Edinson Cavani secara gratis musim panas lalu. Struker Uruguay itu hanya ditawari kontrak satu tahun karena usia dan riwayat cederanya dalam beberapa musim terakhir.

Sejak penandatanganan kontrak, Cavani tampil mengesankan untuk Manchester United dan telah mencetak tiga gol dalam 10 pertandingan Liga Inggris. Ia terlihat selalu fit.

Cavani telah mengakui bahwa dia ingin bertahan lebih dari musim panas ini, tetapi masih harus dilihat apakah Manchester United akan menawarinya kontrak baru.

Pemain Amerika Selatan itu telah melepaskan tekanan dari pundak Anthony Martial, dan menawarkan sesuatu yang berbeda dengan gaya serba bisanya di lini depan.

5 dari 6 halaman

Ryan Bertrand

Ryan Bertrand telah mengakui bahwa dia menginginkan kontrak jangka panjang dengan Southampton. Keputusan akhir ada di tangan The Saints sekarang.

Bertrand telah menjadi salah satu pemain paling konsisten untuk Southampton sejak bergabung dengan mereka pada tahun 2015. Ia tak tergantikan di sektor belakang.

Bertrand telah bermain di semua kecuali satu pertandingan untuk Southampton musim ini. Namun usianya sudah masuk 31 tahun, The Saints mikir-mikir menawarinya kontrak jangka panjang.

Mantan bek sayap Chelsea ini telah membuat lebih dari 200 penampilan untuk Southampton. Jika dia benar-benar menjadi pemain bebas transfer pada musim panas nanti, ia agaknya bakal jadi rebutan klub-klub Premier League lainnya.

6 dari 6 halaman

Demarai Grey

Demarai Grey menolak kontrak baru dari Leicester City, dan hampir bisa dipastikan bahwa ia akan pergi musim panas nanti.

Manajer Brendan Rodgers hampir tidak menggunakan Gray musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu baru tampil dua kali di semua kompetisi sejauh ini: satu di Liga Premier, dan satu di Piala Carabao.

Gray juga dikeluarkan dari skuad Liga Europa oleh Rodgers. Ia lebih sering tampil untuk tim U-23 daripada tim senior.

Masih berusia 24 tahun, Grey masih memiliki banyak waktu untuk kembali menemukan sinar kebintangannya. Dan tidak ada keraguan bahwa ia diminati banyak jlub.

Pemain sayap ini dikenal karena kakinya yang cepat dan kemampuannya untuk menghadapi pemain di area sepertiga penyerang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer