Sukses


Reaksi Arsene Wenger Setelah Mesut Ozil Tinggalkan Arsenal dan Gabung Fenerbahce

Bola.com, Jakarta - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengucapkan selamat kepada Fenerbahce setelah berhasil mendatangkan Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin ini.

Arsenal dan Ozil sepakat mengakhiri kerja sama enam bulan sebelum kontrak sang pemain berakhir. Ozil pun sudah berada di Turki untuk menuntaskan kepindahannya.

"Pertama-tama, saya ingin mengatakan, Anda dengan senang hati mengumumkan transfer seperti itu dalam periode di mana Anda tidak akan memiliki banyak transfer," katanya kepada BeIN SPORTS Turki ketika ditanya tentang kepindahan Ozil ke Istanbul.

Ozil terbuang dari skuad Arsenal sejak Maret tahun lalu. Ini merupakan langkah terbaik Ozil ketimbang bertahan di Arsenal hanya menjadi pajangan. Apalagi, Ozil juga sudah menikah dan sang istri menetap di Istanbul.

Wenger terlihat bahagia mantan pemainnya mendapatkan impiannya. Mesut Ozil sebelumnya menyebut Fenerbahce adalah satu di antara klub impian sebagai pemain berdarah Turki.

"Dia akan menjadi transfer terbesar pada bursa Januari, karena dunia sepak bola memang agak sepi. Tapi secara keseluruhan, ini adalah berita fantastis untuk Fenerbahce, yang memiliki posisi kuat di liga, dan saya pikir dia bisa menjadi klub Anda semakin sukses," kata Wenger.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Cerita

Wenger mengaku tak berbicara apa-apa dengan Mesut Ozil terkait kepindahan itu.

"Saya belum pernah berbicara dengannya tentang Fenerbahce sebelumnya karena ingin mempertahankan Mesut Ozil di Arsenal! Tapi saya selalu bisa merasakan hubungan Turki yang kuat karena saya bertemu keluarga dan agennya ketika saya mengontraknya," katanya.

"Anda bisa melihat bahwa ada keterikatan yang kuat dengan Turki dan minat yang besar pada liga Turki."

Wenger menggaet Ozil dari Real Madrid pada 2013. Gelandang serang itu menikmati karier 7,5 tahun luar biasa di Arsenal. Ia memimpin daftar pemberi assist terbanyak dan memenangkan tiga Piala FA. 

Ozil menjadi pesakitan setelah Arteta masuk. Sang manajer juga tak pernah mengungkap alasan meminggirkan Ozil. Sekarang, Ozil akan menghidupkan kembali sinarnya di Turki.

 

Sumber: BeIN via Metro

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer