Sukses


Liga Inggris: Edinson Cavani Ternyata Sempat Bikin Solskjaer Frustrasi, Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sempat frustrasi dengan penampilan Edinson Cavani pada pertandingan melawan Fulham, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Cavani berhasil menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut.

Rasa frustrasi yang dialami manajer Ole Gunnar Solskjaer terjadi karena Edinson Cavani bermain bukan pada posisi aslinya sebagai penyerang tengah Manchester United. Pemain asal Uruguay itu bermain melebar hingga lini sayap dan sesekali melakukan umpan silang.

Menurut Solskjaer, seharusnya Edinson Cavani yang berada di kotak penalti dan menerima umpan silang dari rekannya tersebut. Meski demikian, Solskjaer tetap memuji penampilan apik Cavani.

"Dia adalah penyerang tengah yang seharusnya Anda inginkan berada di kotak penalti. Pergerakannya luar biasa dan itu yang membuat semuanya belajar dari dia," kata Solskjaer seperti dikutip Manchester Evening News, Kamis (21/1/2021).

"Dia hampir membuat saya frustrasi saat melebar untuk melakukan umpan silang. Seharusnya, dialah yang Anda inginkan berada di sana dan terkadang saya harus memintanya untuk mengurangi berlari," ucap Solskjaer.

Manchester United menang 2-1 atas Fulham dalam laga bertajuk tunda pekan ke-18 yang digelar di Craven Cottage. Kemenangan ini membuat Manchester United semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 40 poin.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Punya Banyak Waktu

Gol yang dicetak Edinson Cavani ke gawang Fulham membuat dirinya saat ini sudah mencetak empat gol untuk Manchester United di Premier League. Pemain berusia 33 tahun itu juga tercatat sukses menyumbang dua assist.

Catatan tersebut tentu saja masih jauh dari ekspektasi yang dibebani kepada Cavani. Namun, pemain berpostur 184 cm itu masih punya waktu untuk menambah koleksi golnya di Premier League.

Perjalanan musim ini masih sangat panjang. Ada 19 pertandingan yang tersisa untuk Manchester United di Premier League 2020-2021.

Sumber: Manchester Evening News

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.com

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer