Sukses


Liga Inggris: Kualitas Edinson Cavani Berbeda dari Penyerang Manchester United Lainnya

Bola.com, Jakarta - Striker Manchester United, Edinson Cavani, dinilai memiliki kualitas yang berbeda dari pemain lini depan The Red Devils lainnya. Hal itu diungkapkan oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba, sebagai pujian bagi rekan setimnya yang berasal dari Uruguay itu.

Edinson Cavani baru begabung bersama Manchester United pada awal musim 2020/2021. Datang dengan status bebas transfer, Cavani mendapatkan kontrak satu tahun. Cavani punya opsi kontrak tambahan satu tahun lagi di Manchester United.

Awalnya, banyak yang ragu dengan kedatangan Edinson Cavani. Dia cukup lama tidak bermain di level kompetitif bersama PSG. Cavani juga sudah tidak muda lagi. Ia akan genap berusia 34 tahun pada 14 Februari mendatang.

Edinson Cavani memulai kiprah di Manchester United dengan performa yang terbilang lambat. Mantan pemain Napoli itu lebih sering tampil sebagai pemain pengganti. Namun, secara perlahan Cavani memberikan kontribusi penting bagi Manchester United.

Cavani sudah mencetak empat gol di Premier League hingga saat ini. Ia memainkan 12 laga untuk mendapatkan keempat gol tersebut, dan hanya bermain empat kali sebagai starter.

"Semua orang mengetahui bahwa Edinson Cavani adalah peneyrang kelas atas dan hanya sedikit penyerang seperti dirinya di dunia ini dan kami memilikinya sekarang," pujian Paul Pogba kepada Cavani seperti dikutip dari MUTV.

Cavani telah mencetak gol lebih banyak dari Alexis Sanchez di Manchester United. Pemain yang pernah membela Palermo itu dianggap mulai mematahkan cerita lama tentang 'kutukan' nomor punggung 7 di Manchester United.

Video

2 dari 2 halaman

Berbeda dengan Rashford dan Martial

Selain Cavani, Manchester United sebenarnya punya banyak pemain top lainnya. Ada Marcus Rashford yang tampil apik dalam dua musim terakhir. Lalu, ada Anthony Martial dan Mason Greenwood yang mendapat banyak pujian atas aksinya pada musim lalu.

Namun, Paul Pogba menilai tiga penyerang Manchester United itu tidak punya kualitas seperti yang dimiliki Cavani.

"Kami punya pemain-pemain berbakat, Anthony Martial, Marcus Rashford di depan, bahkan Mason Greenwood, mereka bisa mencetak gol dari luar kotak penalti dan semacamnya. Namun, mereka tidak memiliki ini; pengalaman Cavani, dan mereka juga tidak punya kualitas yang sama dengan Cavani," kata Pogba.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/1/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer