Sukses


VIDEO: Ini Gol Bunuh Diri Gabriel Magalhaes yang Buat Arsenal Tersingkir dari Piala FA

Bola.com, Southampton - Arsenal tersingkir dari Piala FA 2020/2021. Sang juara bertahan terdepak setelah kalah dari Southampton pada babak keempat karena gol bunuh diri bek Gabriel Magalhaes di St. Mary's Stadium, Sabtu (23/1/2021) malam hari WIB.

Gol bunuh diri terjadi pada menit ke-24. Bermula dari penetrasi Ryan Bertrand di kanan pertahanan Arsenal, Kyle Walker-Peters melepaskan umpan ke kotak penalti.

Bola coba dihalau Gabriel Magalhaes dengan sebuah tekel. Namun, aksi dari Gabriel tersebut justru mengecoh kiper Arsenal, Bernd Leno. Kemudian, bola bergulir ke dalam gawang sendiri.

Pada babak kedua, tepatnya menit 58', Arsenal melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Thomas Partey dan Bukayo Saka dimainkan menggantikan Mohamed Elneny dan Gabriel Martinelli.

Menit 67', Eddie Nketiah nyaris mencetak gol dan menyamakan skor. Tendangan melengkungnya mengarah ke gawang, tetapi kiper Southampton, Fraser Foster, dengan cekatan menepisnya.

Belum juga mencetak gol, Manajer The Gunners, Mikel Arteta, memercayakan Alexandre Lacazette di lini depan. Ia masuk menggantikan Hetor Bellerin. Bek digantikan striker, tanda-tanda bahwa Arsenal ingin segera membobol gawang Southampton.

Nahasnya, gol bunuh diri Gabriel Magalhaes menjadi satu-satunya gol yang tercipta. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Southampton bertahan.

Seperti apa gol bunuh diri Gabriel Magalhaes yang mengantarkan Arsenal tersingkir dari Piala FA musim ini? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer