Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Akui Donny van de Beek Sedih Jadi Cadangan Mati di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United membeli mahal Donny van de Beek hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan. Gelandang berusia 23 tahun itu baru dua kali bermain sebagai starter dari 19 pertandingan di Premier League musim ini.

Setan Merah, julukan Manchester United, harus menggelontorkan uang hingga 39 juta euro atau setara dengan Rp665 miliar untuk memboyong Donny Van de Beek dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu.

Donny Van de Beek direkrut sebagai obat pelipur lara Manchester United setelah gagal mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Van de Beek mulanya diproyeksikan sebagai pelapis Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah. Namun, realitanya, pemain asal Belanda itu kalah bersaing dengan Scott McTominay.

Perubahan formasi Manchester United dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-1-2 kian menipiskan kans Van de Beek untuk bermain.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa Van de Beek sedang bahagia saat ini," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dinukil dari Goal International.

"Tentu saja, ia ingin bermain lebih banyak. Tapi, untuk saat ini, ia melakukan pekerjaannya dengan benar."

"Kami melakukannya dengan baik dan memiliki pemain yang bermain sangat baik di posisinya," jelas pelatih asal Norwegia itu.

Solksjaer sama sekali tidak melibatkan Van de Beek dalam enam pertandingan terakhir Manchester United. Pemain Timnas Belanda itu hanya duduk manis di bangku cadangan pada periode tersebut.

2 dari 3 halaman

Statistik Penampilan Donny van de Beek di Manchester United

Premier League: Main 10 Kali, 2 Kali Jadi Starter

Piala FA: Main 1 Kali, 1 Kali Jadi Starter

Carabao Cup: Main 4 Kali, 3 Kali Jadi Starter

Liga Champions: Main 6 Kali, 3 Kali Jadi Starter

Total Menit Bermain: 852 Menit

 

Sumber: Goal International, Soccerway, Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer