Sukses


Superstar: Aksi Ciamik di Piala FA Jadi Sinyal Kebangkitan Gareth Bale

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala FA 20020-2021, Selasa (26/01/2021) dini hari WIB. Anak asuh Jose Mourinho mengandaskan Wycombe Wanderers, 4-1.

Pada laga ini, Wycombe mencetak gol terlebih dahulu menit ke-25. Tottenham Hotspur baru bisa menyamakan kedudukan via Gareth Bale pada injury time babak pertama.

Kemudian pada lima menit terakhir sebelum laga berakhir, Spurs mengamuk. Harry Wink membalikkan keadaan menit ke-86. Kemudian Tanguy Ndombele membukukan dua gol.

Tidak bisa dimungkiri gol penyama kedudukan Spurs yang dicetak Gareth Bale begitu krusial. Mengutip situs BBC, berkat gol tersebut, pemain asal Wales itu melanjutkan rapor bagus saat mentas di Piala FA.

Tercatat eks pemain Real Madrid itu terlibat pada sembilan gol (empat gol dan enam assists) dari enam penampilan terakhir pada ajang Piala FA bersama Tottenhan Hotspur.

Hanya saja gol ke gawang Wycombe merupakan gol pertamanya pada ajang Piala FA setelah 2942 hari sejak gol terakhirnya saat bersua Coventry pada Januari 2013.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Serius di Piala FA

Tentu rekam jejak apik Gareth Bale pada ajang Piala FA merupakan modal bagus untuk armada Jose Mourinho. Kebetulan sang pelatih telah menegaska bakal serius mengejar titel juara pada ajang ini.

"Kami akan berusaha tetap melaju. Bulan Februari kami bakal bermain di tiga kompetisi sekaligus. Karena Piala FA dan juga Liga Europa (selain Premier League)," kata Jose Mourinho.

"Tentu saja itu bakal sangat sulit tapi kami akan mencobanya. Kami bakal berjuang," lanjut eks pelatih Inter Milan, Chelsea dan Real Madrid itu.

Pada babak 16 besar Piala FA, Tottenham Hotspur bakal melawan tim Premier League, Everton. Sebuah laga yang tentunya tidak mudah.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer