Sukses


6 Fakta Menarik Ketika Manchester City Mencukur Habis WBA di Liga Inggris: Rasakan Puncak Klasemen untuk Kali Pertama Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus mulai mewaspadai sepak terjang rival sekota Manchester City. Terbaru anak asuh Pep Guardiola kembali menang dan naik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Manchester City pesta gol ke gawang West Bromwich Albion (WBA) meski bermain di Stadion The Hawthorns dengan skor 5-0, Rabu (27/01/2021) dini hari WIB.

Ilkay Gundogan jadi bintang kemenangan Manchester City lewat kontribusi dua gol. Kemudian Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling masing-masing membukukan satu gol.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester City ke puncak klasemen Liga Inggris musim ini untuk menggeser Manchester United. Kini Manchester City memiliki 41 poin atau unggul sebiji poin dari Manchester United.

Tapi Manchester United punya kans kembali ke puncak jika menang kontra Sheffield United, Kamis (27/01/2021) dini hari WIB. Hanya saja Ilkay Gundogan dan kawan-kawan masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Mengutip situs BBC, berikut Bola.com sajikan 6 fakta menarik usai Manchester City kalahkan WBA dengan skor mencolok.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

6 Fakta Menarik

1. West Bromwich Albion selalu menelan kekalahan pada lima laga terakhir di ajang Premier League untuk kali pertama sejak Desember 2004 (kala itu juga lima laga berturut-turut di kandang selalu kalah).

2. Kemenangan membuat Manchester City berada di puncak klasemen Premier League musim ini untuk kali pertama.

3. Anak asuh Pep Guardiola jadi tim kesembilan berbeda berada di puncak klasemen Premier League musim ini. Catatan tersebut terbanyak sejak musim 1986/1987 (kala itu juga sembilan tim berbeda).

4. Manchester City telah memenangkan tujuh pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Agustus 2019 (15 kemenangan beruntun).

5. Sam Allardyce dari West Brom adalah manajer pertama sejak Chris Ramsey di QPR pada Maret 2015 yang kehilangan empat pertandingan kandang pertamanya di Premier League sebagai pelatih sebuah klub.

6. Phil Foden membuat penampilan ke-100 untuk Manchester City di semua kompetisi, mencetak 24 gol dan mencetak 17 assists sejak debutnya untuk klub pada November 2017.

 

Video Populer

Foto Populer