Sukses


5 Pemain Sheffield United yang Bisa Persulit Manchester United di Liga Inggris: Hati-hati Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan berhadapan dengan Sheffield United pada pekan ke-20 Premier League 2020/2021. Duel kedua tim bakal berlangsung di Old Trafford, Kamis (28/1), mulai pukul 03.15 WIB.

Posisi kedua tim di klasemen saat ini bak langit dan bumi. Manchester United menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 40 poin, sementara Sheffield United baru mengemas lima angka dan kini ada di dasar klasemen.

Sheffield United tampaknya menjadi kandidat kuat bakal degradasi ke Divisi Championship. Bagaimana tidak, dari 19 pertandingan yang telah dijalani, perolehan poin yang dikoleksi begitu minim.

Namun, apakah Sheffield United tidak punya peluang sama sekali untuk mengalahkan Manchester United? Jelas tidak, karena sepak bola bukan matematika atau ilmu pasti.

Sepak bola biasa menghadirkan kejutan dan menghancurkan prediksi. Nah, Sheffield United juga tidak menutup kemungkinan melakukan itu.

Berikut perkiraan lima pemain Sheffield United yang bisa menghadirkan kejutan buat Manchester United:

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. David Mcgoldrick

Penyerang berusia 33 tahun ini adalah nyawa lini depan The Blades. Ia sudah mencetak lima gol buat timnya sejauh musim ini bergulir.

Lima gol itu berarti setengah dari jumlah total gol Sheffield United pada putaran pertama Premier League musim ini. Sebab, The Blades memang baru mencetak 10 gol.

Alhasil, para pemain bertahan Manchester United harus mewaspadai David McGoldrick. Jangan sampai lengah jika tidak mau kecolongan.

Bukti sudah ada dalam pertemuan di putaran pertama ketika Sheffield United kalah 2-3 dari Manchester United. Ketika itu, dua gol The Blades tercipta via David McGoldrick.

3 dari 6 halaman

2. Billy Sharp

Ia merupakan salah satu amunisi lini depan The Blades. Dua gol sudah dicatatnya untuk Sheffield United.

Dua gol tersebut dicetaknya ke gawang Newcastle United dan Fulham. Jumlah gol tersebut memang minim. Tapi jika melihat posisi Sheffield United yang ada di bawah, rasanya sudah lumayan.

Billy Sharp berpeluang menghadirkan kejutan untuk Manchester United. Meski tidak diunggulkan, penyerang Sheffield United tidak akan tinggal diam.

4 dari 6 halaman

3. Sander Berge

Posisinya sebagai gelandang sulit tergantikan dalam skuat Sheffield United. Ini terlihat dari statistik menit bermainnya yang paling banyak di antara para pemain tengah lainnya.

Sander Berge punya potensi untuk memberi pelajaran kepada Manchester United. Memang semua memandang sebelah mata, tapi pemain asal Norwegia ini siap memberi kejutan.

Sejauh ini, Sander Berge sudah menyumbang satu gol untuk Sheffield United. Bisa saja di kandang Manchester United nanti ia akan menambah lagi daftar golnya.

5 dari 6 halaman

4. Chris Basham

Posisi sebagai pemain belakang akan lebih fokus mengkoordinasi barisan pertahanan. Tapi bisa saja ketika dapat angin menyerang, Chris Basham akan mencetak gol.

Terutama misalnya dari skema sepak pojok atau tendangan bebas tidak langsung yang mengarah ke gawang. Chris Basham bisa ikut berdiri untuk menyambut dengan sundulan.

Oleh sebab itu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak boleh meremehkan Chris Basham. Pemain yang di putaran pertama tidak pernah absen bertanding.

6 dari 6 halaman

5. Oliver McBurnie

Pemain ini menjadi salah satu yang telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol untuk Sheffield United. Meski jumlahnya baru satu gol.

Oleh sebab itu, ia bisa menyita perhatian para pemain belakang Manchester United. Harry Maguire dan kawan-kawan harus mewaspadai pergerakan Oliver McBurnie. Ia kemungkinan akan membentuk trisula penyerang bersama David McGoldrick dan Billy Sharp.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, Published 27/01/2021)

Video Populer

Foto Populer