Sukses


Liga Inggris: 9 Catatan Penting Jelang Manchester United Vs Sheffield United, Statistik Sepenuhnya Berpihak ke Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan meladeni Sheffield United di Old Trafford pada pekan ke-20 Premier League 2020/2021, Kamis (28/1/2021) pukul 03.15 WIB. Setan Merah dijagokan menang mudah karena statistik sepenuhnyaa berpihak kepada mereka. 

Ini adalah duel antara pemimpin klasemen dan tim juru kunci. MU berada di posisi teratas dengan 40 poin dari 19 pertandingan. Sheffield baru mengumpulkan lima poin di peringkat terbawah (20), tertinggal 12 poin dari tim peringkat 17.

Manchester United dan Sheffield sama-sama baru turun di putaran keempat FA Cup. Mereka sama-sama lolos ke putaran berikutnya.

Setan Merah mengalahkan Liverpool 3-2 melalui gol-gol Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Bruno Fernandes. Sementara itu, Sheffield menekuk Plymouth 2-1 lewat gol-gol Chris Basham dan Billy Sharp.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-13, MU menang 3-2 di kandang Sheffield. Dua gol Sheffield diborong oleh David McGoldrick. Gol-gol MU diciptakan oleh Marcus Rashford (2) dan Anthony Martial.

Kali ini, meladeni Sheffield di Old Trafford, Manchester United jelas diunggulkan untuk kembali menaklukkan lawannya tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

  1. Sheffield Unted menjalani 10 laga beruntun kontra Manchester United tanpa kemenangan di semua kompetisi sejak mengalahkan mereka di Piala FA pada Februari 1993. 
  2. Manchester United memenangi delapan pertandingan kandang beruntun kontra Sheffield sejak kekalahan 1-2 di Boxing Day 1973. 
  3. Sheffield United gagal mencetak gol dalam enam dari tujuh laga tandang melawan MU. 
  4. Red Devils bisa menyamai rekor tak terkalahkan di liga di bawah Ole Gunnar Solskjaer, yaitu 14 laga beruntun pada musim lalu. 
  5. Empat kemenangan kandang beruntun di Premier League akan menyamai pencapaian terbaik di kategori yang sama pada era Solskjaer, yang dicatatkan pada tahun lalu. 
  6. Selain kemenangan 6-2 atas Leeds, MU hanya mencetak enam gol dalam delapan pertandingan liga lainnya di Old Trafford musim ini. 
  7. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam setengah dari 66 gol MU di liga sejak debutnya untuk Setan Merah, mengukir 19 gol dan 14 assist. Namun, dia tidak mencetak gol atau assist dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. 
  8. Sheffield United menjadi tim kedua yang mengalami 16 kekalahan dalam 19 pertandingan pertama di Liga Inggis, setelah Bolton Wanderers pada 1902/1903. 
  9. Sheffield baru membukukan lima poin dari Liga Inggris musim ini. Itu merupakan poin terendah yang pernah dibukukan sebuah tim dalam paruh pertama Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer