Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Wolverhampton di Liga Inggris

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge pada laga pekan ke-20 Premier League, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, The Blues ditangani manajer anyar, Thomas Tuchel.

Tuchel resmi ditunjuk sebagai manajer The Blues pada Selasa (27/1/2021) waktu setempat. Pelatih asal Jerman itu menggantikan peran Frank Lampard yang dipecat sehari sebelumnya.

Bersama Chelsea, Thomas Tuchel hanya mendapatkan kontrak jangka pendek. Dia bakal menangani Tim London Biru hingga 18 bulan ke depan, atau sampai 30 Juni 2022.

Tuchel memiliki tugas yang tak mudah di Chelsea. Dia dituntut untuk mendongkrak posisi The Blues di klasemen sementara Premier League, yang saat ini terdampar di urutan ke-10 dengan nilai 29.

Selain itu, mantan pelatih Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain itu juga diharapkan bisa membawa Chelsea meraih hasil bagus di Piala FA dan Liga Champions.

Kans Tuchel untuk mengawali kiprahnya bersama The Blues dengan hasil positif terbilang besar. Pasalnya, Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers dan kerap meraih hasil bagus.

Dari lima pertemuan terakhir kontra Wolverhampton di Stamford Bridge, Chelsea berhasil memetik lima kemenangan dan satu hasil imbang. Meski begitu, Timo Werner dkk. patut mewaspadai The Wolves.

Tim tamu juga mengincar tiga poin, setelah dalam enam laga terakhir di Premier League tak pernah menang, dengan perincian empat kekalahan dan dua hasil imbang. Wolverhampton Wanderers juga memiliki modal bagus, karena berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama Premier League musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Chelsea tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir kontra Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge (5 menang; 1 imbang).

2. Wolverhampton berhasil meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan terakhir kontra Chelsea di Molineux Stadium.

3. The Wolves berpeluang untuk pertama kalinya menyudahi kasta teratas Liga Inggris di atas Chelsea, setelah terakhir kali terjadi pada musim 1974/1975. Saat ini, Wolverhampton Wanderers di peringkat ke-14 dengan nilai 22, tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi 10.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. Chelsea hanya meraih dua kemenangan dan menelan lima kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di Premier League.

2. Andai takluk dari Wolverhampton, The Blues akan menelan dua kekalahan secara beruntun di kandang sendiri pada ajang Premier League, untuk ketiga kalinya dalam satu tahun kalender.

3. Hanya meraih 29 poin adalah koleksi angka terendah Chelsea untuk kedua kalinya pada paruh musim di Premier League, pada era Roman Abramovich.

4. Chelsea mencatatkan 13 clean sheet dalam 29 pertandingan di semua kompetisi. Itu adalah jumlah yang sama dalam 55 pertandingan musim lalu.

5. Frank Lampard memenangkan 44 dari 84 pertandingan kompetitifnya sebagai manajer. Adapun 17 laga lainnya berakhir imbang dan 23 pertandingan menelan kekalahan.

6. Chelsea kalah dalam tujuh pertandingan di Stamford Bridge dari 28 laga Premier League di bawah asuhan Frank Lampard. Jumlah tersebut sama seperti 57 pertandingan gabungan manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri dan Antonio Conte.

7. Tammy Abraham telah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan liga melawan Wolves.

8. Timo Werner gagal mencetak gol dalam 11 laga terakhir di Premier League.

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Wolverhampton Wanderers:

1. The Wolves terancam menelan kekalahan dalam tiga laga secara beruntun. Jika hal tersebut terealisasi, itu adalah untuk kedua kalinya bagi Wolverhampton menelan tiga kekalahan beruntun di bawah asuhan Nuno Espirito Santo.

2. Wolverhampton telah menelan sembilan kekalahan di Premier League musim ini. Jumlah tersebut sama seperti yang didapat The Wolves pada musim 2019/2020.

3. Wolverhampton hanya meraih lima poin sejak awal Desember. Mereka hanya lebih baik dibandingkan Sheffield United yang menghuni dasar klasemen.

4. Wolverhampton Wanderers setidaknya kebobolan dua gol dalam tiga laga terakhir di Premier League. The Wolves juga melakoni 12 laga terakhir tanpa clean sheet.

5. Sejak promosi ke Premier League pada 2018, Wolverhampton meraih 23 poin dari 13 lawatan terakhir ke kota London. Dari 13 laga itu, The Wolves hanya menelan dua kekalahan.

6. Winger Wolverhampton, Adama Traore, gagal mencetak gol atau memberikan assist dalam 25 penampilan terakhirnya di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer