Sukses


Klasemen Liga Inggris: Kembali ke Big Four, Liverpool Perlebar Jarak Poin dari Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil memenangi duel seru kontra Tottenham Hotspur dalam laga penutup pekan ke-20 Premier League 2020/2021. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Liverpool mencuri tiga poin yang membuat mereka ke peringkat keempat berkat kemenangan 3-1.

Dalam pertandingan di markas Tottenham Hotspur itu, tim tuan rumah sebenarnya sempat unggul cepat. Sayang, gol Son Heung-min pada menit ketiga dianulir wasit karena terlebih dulu berada di posisi offside setelah melihat tayangan ulang VAR.

Dalam pertandingan ini ada dua gol yang dianulir. Satu gol lain adalah milik Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-55. Gol tersebut juga dianulir oleh wasit setelah melihat VAR, di mana Roberto Firmino lebih dulu melakukan handball sesaat sebelum gol tersebut tercipta.

Liverpool berhasil unggul lebih dulu melalui gol Firmino pada menit ke 45+3. The Reds kemudian menggandakannya melalui gol Trent Alexander-Arnold pada menit ke-47.

Pierre-Emile Hojbjerg sukses membawa Spurs memperkecil jarak skor dengan Liverpool menjadi 1-2 pada menit ke-49. Namun, Liverpool kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-65.

Kemenangan ini membawa Liverpool, yang awalnya berada di peringkat kelima dan hanya unggul satu poin dari Spurs, berhasil menjauh dari kejaran Harry Kane dkk. Liverpool menggeser West Ham United dari peringkat keempat dan kini mengoleksi 37 poin.

Liverpool terpaut empat poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Video

2 dari 2 halaman

Hasil dan Klasemen Premier League

Hasil Premier League, Jumat (29/1/2021) dini hari WIB

Tottenham Hotspur 1-3 Liverpool

(Pierre-Emile Hojbjerg 49' | Roberto Firmino 45'+3, Trent Alexander-Arnold 47', Sadio Mane 65')

Klasemen Premier League

 

Sumber: FcTables.com

Video Populer

Foto Populer