Sukses


5 Calon Suksesor Jordan Henderson di Liverpool yang Mulai Dimakan Usia dan Rentan Cedera, Oks Mana Declan Rice atau Frenkie de Jong?

Bola.com, Jakarta - Usia Jordan Henderson sekarang sudah tidak muda lagi. Liverpool harus segera mencari sosok penggantinya.

Henderson memperkuat Liverpool sejak tahun 2011 lalu. The Reds memboyong gelandang asal Inggris tersebut dari Sunderland.

Henderson mendapatkan kepercayaan untuk menjadi kapten Liverpool menggantikan Steven Gerrard. Ia juga berhasil mengantarkan The Reds meraih kesuksesan.

Selama 10 musim di Anfield, Henderson sudah mempersembahkan lima gelar. Itu termasuk gelar Premier League dan Liga Champions.

Sayangnya waktu kebersamaan Henderson dengan Liverpool mungkin hampir berakhir. Mengingat usianya sudah 30 tahun, besar kemungkinan kalau Henderson hanya akan bermain selama tiga atau empat musim lagi di level tertinggi. Apalagi belakangan ia kerap diganggu cedera kambuhan.

Mengingat usianya tidak lagi muda, sudah jelas kalau Jurgen Klopp harus segera mencari sosok penggantinya. Ada beberapa gelandang yang bisa dipertimbangkan Liverpool untuk segera didaratkan ke Anfield.

Video

2 dari 6 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma bergabung dengan Brighton dari Lille pada musim panas 2018. Pemain 24 tahun itu berhasil meningkatkan performanya setelah datang ke Premier League.

Bissouma sejauh ini sudah mengoleksi 77 penampilan di semua kompetisi bersama The Seagulls. Dari jumlah itu, ia berhasil menyumbang empat gol dan satu assist.

Pemain internasiona Mali itu dikatakan masuk radar beberapa klub Eropa termasuk Liverpool dan Real Madrid. Kontraknya di klub berakhir pada 2023 mendatang.

3 dari 6 halaman

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi datang ke Leicester City pada tahun 2017. Ia kemudian berhasil menjelma menjadi salah satu pemain penting di King Power Stadium.

Ndidi berhasil menggantikan peran N’Golo Kante di Leicester setelah hengkang ke Chelsea. Ia adalah salah satu alasan mengapa Leicester bisa bersaing di papan atas Premier League.

Pemain asal Nigeria itu sudah mencatatkan 155 penampilan bersama The Foxes. Ia masih bisa berkembang menjadi gelandang yang lebih baik di bawah asuhan Jurgen Klopp.

4 dari 6 halaman

Frenkie de Jong

Frenkie De Jong datang ke Barcelona pada 2019. Blaugrana mengeluarkan biaya sebesar 86 juta euro untuk memboyongnya dari Ajax Amsterdam.

De Jong sempat mengalami kesulitan pada musim pertamanya di Camp Nou. Namun, penampilan gelandang asal Belanda mulai meningkat di bawah asuhan Ronald Koeman.

De Jong sudah mencetak enam gol dan 13 assist untuk Barcelona. Torehan itu dicatatkannya dari 69 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Declan Rice

Declan Rice sudah memperkuat West Ham sejak 2014. Ia kini menjadi salah satu pemain terbaik The Hammers pada musim 2020/21 di bawah David Moyes.

Pemain berusia 22 tahun itu tidak pernah absen dalam pertandingan Premier League musim ini. Ia juga menjadi kapten The Hammers sebanyak 15 kali dari 20 laga liga mereka.

Rice sudah menjadi aset yang sangat berharga untuk West Ham. Liverpool harus bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

6 dari 6 halaman

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips sudah memperkuat Leeds United sejak 2014. Ia sekarang menjadi salah satu pemain yang cukup mencuri perhatian di kompetisi Premier League musim ini.

Pada usia 25 tahun, Phillips menjadi pemain yang cukup penting di lini tengah Leeds. Penampilannya yang luar biasa di bawah Marcelo Bielsa juga membuatnya mendapat panggilan ke timnas Inggris.

Musim ini, Phillips mencatatkan 17 penampilan di semua kompetisi dengan torehan tiga assist. Ia masih terikat kontrak di klub sampai 2024.

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 29/1/2021)

Video Populer

Foto Populer