Sukses


Liga Inggris: 5 Bintang Liverpool yang Bakal Jadi Momok Menakutkan bagi West Ham United

Bola.com, Jakarta - Liverpool menghadapi laga krusial kontra tuan rumah West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Olimpiaco, London, Minggu (3/1/2021) pukul 23.30 WIB. Kemenangan jadi harga mutlak bagi Liverpool jika tak ingin tertinggal dalam pacuan juara musim ini. 

Pada pertandingan ini, Liverpool kemungkinan akan kehilangan dua stoper andalannya, yakni Joel Matip dan Fabinho karena cedera. Sehingga pilihan di lini belakang semakin terbatas.

Sejak awal musim Liverpool sudah kehilangan banyak pemain kunci karena alasan cedera. Seperti Virgil van Dijk, Diogo Jota, Joe Gomes, Naby Keita yang masih berada di ruang perawatan.

Namun, Liverpool tidak kekurangan pemain berkualitas untuk diandalkan di setiap pertandingan. Terutama di lini serang yang masih menjadi milik trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Total ada lima pemain Liverpool yang akan menjadi pembeda dalam pertandingan melawan West Ham United akhir pekan ini. Berikut nama-nama pemain yang dimaksud beserta ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

1. Roberto Firmino

Setelah puasa gol dalam 7 pertandingan terakhir bersama Liverpool, Roberto Firmino mulai menemukan performa terbaiknya. Penyerang asal Brasil itu mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021).

Firmino sebenarnya mulai berkontribusi untuk Liverpool sejak pertandingan melawan Manchester United di Piala FA. Dia menyumbang assist untuk dua gol Mohamed Salah.

Total, Firmino sudah terlibat dalam 9 gol Liverpool di Premier League. Dia bisa diandalkan sebagai gol getter The Reds kontra West Ham United akhir pekan ini.

 

3 dari 7 halaman

2. Sadio Mane

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool ketika mengalahkan Tottenham Hotspur, Jumat (29/1/2021). Dia mencetak satu gol sekaligus assist untuk Roberto Firmino.

Mane juga melepaskan banyak tembakan ke gawang Tottenham, total ada 7 shot yang dilancarkan pemain asal Senegal itu. Satu di antaranya mampu menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Musim ini, Mane sudah menyumbang 7 gol dan 3 assist untuk Liverpool. Mantan pemain Southampton tersebut menjadi ancaman nyata bagi gawang West Ham United.

 

4 dari 7 halaman

3. Mohamed Salah

Sebagai pemain paling produktif di Liverpool musim ini, ketajaman Mohamed Salah tidak bisa diabaikan oleh West Ham. Apalagi, penyerang asal Mesir itu selalu tampil bagus dalam dua laga terakhir The Reds.

Salah mencetak dua gol ke gawang Manchester United di ajang Piala FA. Sementara pada laga kontra Tottenham dia menyumbang satu assist.

Secara keseluruhan, Salah sudah menyumbang 13 gol dan 3 assist untuk Liverpool di Liga Inggris musim ini. Dia juga memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League.

 

5 dari 7 halaman

Trent Alexander -Arnold

Pemain yang cukup bersinar pada pertandingan kontra Tottenham adalah Trent Alexander – Arnold. Seperti halnya Sadio Mane, dia ikut menyumbang satu gol dan satu assist untuk The Reds.

Alexander - Arnold adalah tipikal bek sayap modern yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama bagusnya. Dia punya kelebihan dalam melepaskan umpan crossing dan set pieces.

Pada ajang Priemer League, Alexander-Arnold sudah menyumbang 3 asisst dan 1 gol untuk Liverpool.

 

6 dari 7 halaman

5. Jordan Henderson

Jordan Henderson adalah salah satu alasan kukuhnya pertahanan Liverpool melawan Tottenham Hotspur. Barisan penyerang Tottenham menjadi tidak leluasa melepaskan tembakan ke gawang Alisson Becker.

Buktinya, Tottenham hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke gawang Liverpool. Kalah jauh dari The Reds yang berhasil memborbardir gawang The Lilywhites dengan 14 shot.

Henderson nampaknya akan kembali dipercaya oleh Jurgen Klopp saat melawat ke markas West Ham. Sebab, Fabinho dan Joel Matip diragukan tampil karena cedera.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Mustopa El Abdy/Editor Serafin Unus Pasi, published 30/1/2021)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer