Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain Liverpool di Era Jurgen Klopp yang Rajin Bobol Gawang West Ham

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke markas West Ham United di London Stadium pada laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (31/1/2021) malam WIB.

Duel ini akan menjadi pertemuan ke-13 Liverpool kontra West Ham di bawah asuhan Jurgen Klopp. Sebelumnya, Klopp sudah 12 kali berjumpa dengan The Hammers, baik di Premier League maupun Piala FA.

Dari 12 pertandingan sebelumnya, Liverpool di bawah asuhan Klopp berhasil meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan. The Reds juga mampu mencetak 27 gol ke gawang West Ham.

Keberhasilan Liverpool mengemas hingga 27 gol berkat produktivitas pemainnya, terutama di lini serang. Ada tiga pemain yang paling rajin membobol gawang West Ham di era Jurgen Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah (7 Gol)

Anak asuh Jurgen Klopp yang paling banyak mencetak gol ke gawang West Ham adalah Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut mengemas 7 gol.

Salah sudah 7 kali bertemu dengan West Ham sejak bergabung dengan Liverpool pada pertengahan 2017. Dari pertemuan tersebut, Salah hanya satu kali absen mencetak gol, yakni ketika kedua tim bermain imbang 1-1 pada 5 Februari 2019.

Bahkan, pada pertemuan pertamanya melawan West Ham pada 5 November 2017, Salah langsung mencetak brace. Kalah itu Liverpool menang 1-4 di markas The Hammers.

 

3 dari 4 halaman

Sadio Mane (5 gol)

Pemain kedua yang menyumbang gol terbanyak untuk Liverpool ketika bersua West Ham adalah Sadio Mane. Lima gol berhasil dibukukan Mane ke gawang The Hammers.

Lima gol tersebut dicetak dalam empat pertandingan. Seperti halnya Mohamed Salah, Mane juga pernah mencetak brace ke gawang West Ham pada 12 Agustus 2018 atau pada pekan pertama Premier League 2018/19.

 

4 dari 4 halaman

Philippe Coutinho (3 gol)

Pemain ketiga yang menyumbang gol terbanyak Liverpool ke gawang West Ham pada era Jurgen Klopp adalah Philippe Coutinho. Namun, saat ini penyerang asal Brasil tersebut sudah bergabung dengan Barcelona.

Coutinho tercatat mencetak tiga gol ke gawang West Ham. Dua gol dicetak pada ajang Premier League 14 Mei 2017. Sementara 1 gol lainnya dicetak pada putaran keempat Piala FA 2015/16.

Selain pemain-pemain di atas, ada banyak pemain yang ikut menyumbang gol ke gawang West Ham. Daniel Sturridge, Alex Oxlade-Chamberlain dan Divock Origi menyumbang masing-masing dua gol.

Sementara pemain yang menyumbang satu gol di antaranya Roberto Firmino, Diogo Jota, Georginio Wijnaldum, Adam Lallana, Emre Can dan Joel Matip.

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Asad Arifin/Published: 30/1/2021)

Video Populer

Foto Populer