Sukses


Kemenangan Perdana Diraih, Ini 3 PR Lain yang Menanti Thomas Tuchel di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel bisa sedikit lega setelah memberikan kemenangan perdana sejak didapuk jadi pengganti Frank Lampard di Chelsea. Tapi, masih ada tiga tugas lagi yang menantinya di depan mata.

Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Burnley di Stamford Bridge. Sebelumnya, Thiago Silva dkk. ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers.

The Blues juga tampil dominan. Thomas Tuchel, menariknya, melakukan banyak perubahan dari segi formasi dan susunan pemain.

Matteo Kovacic, Marcos Alonso, Antonio Rudiger, hingga Cesar Azpilicueta yang jarang dimainkan langsung jadi starter dalam formasi 3-4-2-1. Hasilnya, dominasi atas Burnley didapatkan.

Akan tetapi, Bola.com melihat Thomas Tuchel masih memiliki tiga PR lagi yang mesti digarap di Chelsea dalam waktu dekat ini.

 

Video

2 dari 4 halaman

Tempo

Chelsea di bawah Frank Lampard bermain dengan tempo yang relatif lambat. The Blues kerap kesulitan membangun serangan dari belakang.

Pada dua pertandingan perdana Thomas Tuchel, hal tersebut masih terlihat. Thiago Silva, Antonio Rudiger, dan Jorginho masih sering melakukan passing di area pertahanan.

Alur permainan pun cenderung lambat, namun berita bagusnya, operan-operan pendek di belakang tak sia-sia. Itu adalah cara Tuchel membuka lapangan tengah, hanya saja harus ada speed untuk mengatur tempo.

Timo Werner, Marcos Alonos, dan Hudson-Odoi adalah tipe-tipe sprinter yang tentunya harus dimaksimalkan oleh Tuchel. Dengan asumsi ia masih meraba kekuatan Chelsea, maka tempo menjadi PR yang harus segera digarap.

 

3 dari 4 halaman

Asah Lini Depan

Lini depan Chelsea kembali mandul. Bahkan, pada laga kontra Burnley yang dimenangi dengan skor 2-0, kedua gol dicetak oleh pemain yang beroperasi sebagai bek.

ni tentu jadi warning buat Timo Werner, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud untuk tertantang menjadi pencetak gol utama. "Ini harus menjadi sinyal bagi penyerang Chelsea bahwa dua pemain bertahan saja rajin mencetak gol."

Tammy Abraham mungkin paling ketar-ketir. Ia gagal menyarangkan gol dan digantikan pada awal babak kedua.

Akan tetapi, Thomas Tuchel tampaknya masih akan memberikan waktu buat seluruh striker Chelsea sebab ia belum mempermasalahkan hal tersebut dan ia masih menikmati kemenangan atas Burnley, yang merupakan tiga poin perdananya sebagai manajer anyar.

"Kami akan memperbaiki sektor ini karena pada laga tadi banyak sentuhan di kotak penalti, banyak umpan, tapi pada akhirnya saya tidak peduli jika kami mencetak gol melalui Marcos Alonso dan Azpilicueta," kata Tuchel lagi.

 

4 dari 4 halaman

Spesial buat Werner

Kemenangan itu juga menandai 13 pertandingan liga tanpa gol untuk Timo Werner, yang masih tampak tidak meyakinkan meski ada perubahan manajerial baru-baru ini.

Rekrutan seharga 54 juta pounds itu memberikan PR buat Thomas Tuchel. Dengan segala potensi yang ada, Ia harus bisa membuat Werner mengeluarkan kualitas aslinya.

Bisakah Werner menyudahi puasa gol pada laga kontra Spurs?

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer