Sukses


Liga Inggris: Jumpa Southampton, Manchester United Berada di Atas Angin

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Southampton di Old Trafford pada laga pekan ke-22 Premier League, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, MU berada di atas angin.

Manchester United gagal memetik kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer itu takluk 1-2 dari Sheffield United dan bermain imbang 0-0 kontra Arsenal.

Hasil tersebut membuat MU semakin tertinggal dari Manchester City. Saat ini, Tim Setan Merah berada di urutan kedua dengan nilai 41, terpaut tiga angka dari Man City yang menempati puncak klasemen Premier League.

Tak ingin terpaut semakin jauh, Manchester United berambisi meraih kemenangan saat berhadapan dengan Southampton. Sejauh ini, MU memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan The Saints.

The Red Devils belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir melawan Southampton di Premier League, dengan perincian empat kemenangan dan lima hasil imbang.

Akan tetapi, Manchester United pantang memandang remeh The Saints. Sebab, tim tamu bertekad mendulang tiga poin, setelah dalam dua laga terakhir di Premier League selalu menelan kekalahan.

Sejumlah data dan fakta menarik lainnya tersaji jelang duel Manchester United versus Southampton. Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Manchester United tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir kontra Southampton di Premier League (4 menang; 5 imbang).

2. MU bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Southampton dalam 10 pertandingan di Premier League, termasuk kemenangan 3-2 pada pertemuan pertama di St Mary Stadium musim ini.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester United

1. Empat kekalahan Manchester United di Premier League musim ini terjadi di Old Trafford.

2. Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk memenangkan tujuh pertandingan di Premier League musim ini, tetapi semuanya terjadi pada partai tandang.

3. Hanya satu dari tujuh gol Marcus Rashford di Premier League musim ini tercipta di Old Trafford.

4. Bruno Fernandes telah tampil dalam lima laga di Premier League tanpa gol atau assist. Bagi Fernandes, ini adalah periode terburuknya sejak bergabung dengan MU setahun lalu.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Southampton:

1. Southampton untuk pertama kalinya terancam menelan empat kekalahan di Premier League secara beruntun, setelah terakhir kali terjadi pada April 2018.

2. The Saints untuk pertama kalinya terancam kehilangan empat pertandingan di Premier League secara beruntun, sejak April 2018.

3. Southampton hanya berhasil meraih satu kemenangan dan mencetak tiga gol dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League.

4. Southampton telah mencetak dua gol Premier League pada 2021. Jumlah tersebut adalah yang paling sedikit di liga teratas Inggris.

5. The Saints membutuhkan satu lagi clean sheet di Premier League untuk menyamai torehan sembilan laga tak kebobolan pada musim lalu.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer