Sukses


3 Skenario Perubahan Taktik Manchester United Vs Southampton, Paul Pogba Kembali Duet dengan Partner Idealnya?

Bola.com, Manchester - Manchester United diprediksi akan melakukan beberapa perubahan taktik saat menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. 

Pertandingan ini menjadi momen krusial bagi Manchester United setelah gagal menang dalam dua pertandingan terakhir di liga. Akibatnya, MU kini tertinggal tiga poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen sementara. 

Dalam dua laga sebelumnya, Setan Merah secara mengejutkan keok di kandang sendiri dari tim juru kunci, Sheffield United. Setelah itu, MU hanya bermain imbang tanpa gol melawan Arsenal. 

Jika tidak segera bangkit, Setan Merah berpotensi makin ditinggal oleh City, yang masih punya satu laga di tangan. MU sudah memainkan 21 laga, sedangkan City  baru 20. 

Tak heran, fans Manchester United menyampirkan harapan besar jelang laga kontra Southampton. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan. Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Manchester Evening News, Selasa (2/2/2021).  

 

2 dari 5 halaman

1. Amad Diallo Jadi Cadangan?

Amad Diallo menjadi satu-satunya pemain yang direkrut Manchester United pada bursa transfer Januari, meskipun kesepakatannya sudah tercapai pada Oktober 2020. 

Banyak orang di dalam klub, termasuk Solskjaer, antusias dengan perkembangan Diallo. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan dengan tegas waktu Diallo segera tiba.

Apakah terlalu dini melihat pemain berusia 18 tahun itu masuk dalam skuad pertandingan, hanya Solskjaer yang bisa memutuskan. Mungkin pada kontra Southampton setidaknya ia bisa duduk di bangku cadangan? 

 

3 dari 5 halaman

2. Duetkan Pogba dan Fred di Tengah

Solskjaer dianggap terlalu menghormati Arsenal dengan memasang Paul Pogba bermain melebar ke samping pada laga di Stadion Emirates beberapa waktu lalu. Duo di tengah dihuni Scott McTominay dan Fred.

Setelah McTominay dipaksa keluar lapangan karena cedera pada babak pertama, Solskjaer bereaksi dengan memindahkan Pogba kembali ke tengah.

Pogba dan Fred bukan partner reguler di lini tengah untuk United.  Tetapi mereka bekerja sama dengan baik saat melawan Fulham. Saat itu, mereka memainkan peran kunci dalam gol pembuka Edinson Cavani dan Pogba mencetak gol kemenangan brilian.

Tidak mengherankan jika keduanya kembali dipasang bersama melawan Southampton. Mereka menawarkan perpaduan terbaik dari keterampilan menyerang dan bertahan untuk United saat ini.

 

4 dari 5 halaman

3. Insparsi Edinson Cavani

Cavani mungkin menjadi salah satu dari sedikit pemain United yang menarik napas lega melihat nama Southampton di jadwal pertandingan. Pemain Uruguay itu memberikan efek yang menghancurkan ketika berjumpa Southampton awal musim ini, dengan mencetak dua gol untuk menginspirasi comeback kemenangan United.

Pemain berusia 33 tahun itu melewatkan peluang yang begitu mencolok saat melawan Arsenal. Tetapi ia terlalu bagus untuk terus menyia-nyiakan peluang.

Tidaklah sulit memilih menurunkan Cavani dibanding Martial untuk menghadapi The Saint. Solskjaer yakin mantan bintang PSG itu dapat membawa United meraih kemenangan lagi.

Sumber: Manchester United 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer