Sukses


Curhat Pelatih Southampton Usai Kalah 0-9 dari Manchester United di Liga Inggris: Mengerikan, tapi Kami Bisa Bangkit

Bola.com, Jakarta - Manchester United mengamuk ketika menjamu Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB.

Tim tamu yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-2 dan menerima kartu merah kedua pengujung laga, harus menelan pil pahit dikalahkan Manchester United dengan skor 0-9. Dan kemudian mendapat kartu merah kedua di akhir laga.

Masing-masing gol skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, bunuh diri Jan Bednarek, Edinson Cavani, Anthony Martial (dua gol), Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Buat Southampton, skor 0-9 merupakan kekalahan kedua terbesar setelah sebelumnya juga kandas dengan skor sama ketika melawan Leicester City pada tahun 2019.

Seperti apa komentar pelatih Southampton, Ralph Hasenhuettl? "Apa yang bisa saya katakan? Ini mengerikan. Tapi kami bangkit setelah kalah 0-9 kali pertama (lawan Leicester) dan kami harus melakukannya lagi," jawabnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Serba Sulit

Lebih lanjut Ralph Hasenhuettl mengatakan sangat sulit buat Southampton meladeni perlawanan Manchester United dengan fakta anak asuhnya sudah mendapat kartu merah di menit ke-2.

Untuk diketahui, gelandang Southampton, Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah langsung setelah melakukan tekel horor kepada Scott McTominay.

"Satu orang harus keluar setelah tiga menit melawan tim seperti ini. Selamat untuk Manchester United, mereka membuat kami tidak berkutik dan tidak berhenti mencetak gol," kata Ralph Hasenhuettl

"Kartu merah kedua paling mengecewakan, kami tidak memiliki pemain lagi. Kami mencoba pada babak kedua untuk tidak kebobolan sebanyak yang kami bisa. Tapi setelah bermain dengan sembilan pemain, itu terlalu mudah bagi mereka untuk mencetak gol," lanjutya.

Akibat kekalahan ini, Southampton terbenam di posisi 12 klasemen sementara Premier League 2020/2021. Selisih gol Danny Ings dan kawan-kawan langsung minus tujuh dengan catatan cetak gol: 27 dan kebobolan: 34.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer