Sukses


Liga Inggris: Christian Pulisic Dapat Peran Baru di Chelsea Setelah Thomas Tuchel Datang

Bola.com, Jakarta - Pemain Chelsea, Christian Pulisic angkat bicara terkait efek kedatangan Thomas Tuchel di London Barat. Ia mengakui tengah mendapatkan peran baru di skuat The Blues saat ini.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea berada dalam kepemimpinan baru. Saat ini Thomas Tuchel berada di posisi juru kemudi The Blues pasca Frank Lampard dipecat.

Tuchel sendiri mulai mengotak-atik taktik Chelsea belakangan. Ia mulai mengubah skema permainan Chelsea menjadi tiga bek, sehingga ada beberapa pemain yang posisinya berubah.

Pulisic mengaku bahwa ia salah satu pemain yang posisinya mulai berubah. "Ya, sekarang saya lebih diarahkan bermain sebagai false nine," buka Pulisic kepada laman resmi Chelsea.

Menurut Pulisic, para pemain Chelsea tidak keberatan dengan perubahan skema yang dilakukan Tuchel. Malah ia menyebut para pemain Chelsea merasa antusias dengan perubahan itu.

"Kami banyak bersenang-senang di sesi latihan kami, dan banyak senyuman merekah di wajah para pemain Chelsea, sehingga itu sesuatu yang bagus."

 

Video

2 dari 2 halaman

Mulai Percaya Diri

Lebih lanjut, Pulisic juga menyebut bahwa saat ini Chelsea sudah mulai percaya diri. Ia menyebut kemenangan kontra Burnley di akhir pekan kemarin membuat timnya semakin berani untuk tampil.

"Sejauh ini segalanya berjalan dengan baik. Kami memang harus melakukan hal-hal yang baru, namun kami meraih kemenangan sehingga itu adalah awalan yang bagus."

"Belakangan kami mengalami momen-momen gila, namun satu kemenangan benar-benar mengubah kondisi ruang ganti kami." ujarnya.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/2/2021)

Video Populer

Foto Populer