Sukses


Ditanya Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Spurs Kalah dari Chelsea di Liga Inggris, Jawaban Jose Mourinho Malah Sewot

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho sama sekali tidak memainkan Gareth Bale pada laga melawan Chelsea. Padahal, The Lily White dalam kondisi tertinggal dan butuh bala bantuan untuk mengisi lini depan.

Tottenham berjumpa Chelsea pada laga pekan ke-22 Premier League, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Son Heung-min dan kolega kalah dengan skor 1-0 pada duel di Tottenham Hotspur Stadium itu.

Satu-satunya gol Chelsea dicetak Jorginho lewat eksekusi penalti pada menit ke-24. Chelsea mendapat penalti setelah Timo Werner dijatuhkan Eric Dier.

Bagi Tottenham, hasil ini membuat mereka belum beranjak dari momen buruk. Tottenham selalu kalah pada tiga laga terakhir dan hanya mampu mencetak satu gol.

Jose Mourinho hanya membuat dua pergantian pemain sepanjang laga melawan Chelsea. Momen itu terjadi pada menit ke-69, ketika dia menarik keluar Tanguy Ndombele dan Lucas Moura. Sebagai gantinya, Mourinho memainkan Erik Lamela dan Steven Bergwijn.

Sebenarnya, Mourinho masih punya opsi pemain menyerang pada sosok Gareth Bale. Dia bisa saja dimainkan untuk menggantikan Carlos Vinicius. Namun, Mourinho tidak melirik Gareth Bale sama sekali.

Usai laga, Mourinho mendapat pertanyaan dari jurnalis Alison Bender tentang keputusan tidak memainkan Bale. Mourinho pun menjawabnya dengan ketus.

"Pertanyaan bagus tapi Anda tidak pantas mendapatkan jawaban," kata Alison menirukan Mourinho.

2 dari 3 halaman

Belum Temukan Performa Terbaik

Gareth Bale mengalami periode yang sulit bersama Tottenham. Awalnya, dia diprediksi akan bangkit usai momen pelik di Real Madrid. Namun, Bale belum juga menemukan performa terbaiknya.

"Saya melakukan yang terbaik, dia melakukan yang terbaik. Semua orang melakukan yang terbaik," ucap Jose Mourinho dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, beberapa kabar menyebut jika Tottenham mulai kecewa dengan minimnya kontribusi Bale. Bahkan, mereka tidak akan memperpanjang masa peminjaman pemain 31 tahun itu musim depan.

 

Sumber: @alibendertv, BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/02/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer