Sukses


Liga Inggris: Willian Panen Kritikan di Arsenal, David Luiz Pasang Badan

Bola.com, London - Willian banjir kritikan sejak gabung Arsenal pada musim panas 2020. Bek The Gunners, David Luiz tak tinggal diam dan membela rekan setimnya tersebut. 

Ia menilai sang kompariot tidak perlu membuktikan apa pun kepada para pengkritiknya. Menurutnya, kualitas Willian tak perlu dipertanyakan lagi. 

Willian adalah salah satu rekrutan terbaru Arsenal. Ia direkrut setelah kontraknya di Chelsea habis pada musim panas tahun lalu.

Tampil ciamik di Chelsea, banyak fans Arsenal berharap Willian bisa jadi pembeda di London Utara. Namun praktiknya dalam enam bulan terakhir performa Willian tergolong biasa saja dan cenderung mengecewakan.

Luiz mengaku tidak habis pikir dengan kritikan-kritikan pada sang rekan. "Semua orang tahu pemain seperti apa Willian dan semua juga tahu potensi yang ia miliki," kata Luiz kepada ESPN Brasil, Jumat (6/2/2021).  

Luiz menilai Willian tidak perlu terlalu banyak mendengarkan kritikan-kritikan mengenai dirinya. Ia percaya sang kompariot bisa bangkit dari performa kurang apiknya ini.

"Dia tidak perlu membuktikan apapun kepada siapapun, karena ia sudah bermain di level tertinggi selama bertahun-tahun lamanya," ujar Luiz. 

"Ia memang berada dalam situasi yang kurang baik, karena segalanya tidak berjalan dengan baik. Namun Willian punya pengalaman yang kaya, ia juga cerdas dan ia tahu betul apa yang harus ia lakukan di situasi ini," imbuhnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kerja Keras 

Luiz juga menyebut Willian tidak berdiam diri dengan performa buruknya belakangan ini. Ia menyebut sang winger benar-benar bekerja keras agar performanya bisa kembali.

"Anda tidak melihat Willian saat berlatih. Ia selalu berdedikasi, selalu mencari cara terbaik untuk berkembang. Anda juga tidak pernah melihat Willian murung saat di bangku cadangan," tutur Luiz. 

"Dia akan melewati situasi ini dan ia akan menghadirkan banyak kebahagiaan bagi Arsenal. Dia memang berada dalam situasi yang kurang baik dan saya juga pernah mengalami itu juga," ujarnya.

Musim ini Willian minim kontribusi di skuat Arsenal. Ia hanya membuat tiga assist dari total 22 penampilan bagi The Gunners.

Sumber: ESPN Brasil

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 5/2/2021)

Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United

Video Populer

Foto Populer