Sukses


Liga Inggris: Drama 6 Gol di Old Trafford, Gol Dominic Calvert-Lewin Gagalkan Kemenangan Manchester United

Bola.com, Manchester - Manchester United harus puas berbagi poin dengan Everton dalam laga pekan ke-23 Premier League yang digelar di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Sempat dua kali unggul, Manchester United akhirnya gagal menang setelah Dominic Calvert-Lewin mencetak gol ketiga Everton pada masa injury time dan membuat laga berakhir imbang 3-3.

Manchester United berhasil membuka keunggulan saat laga berjalan 24 menit lewat gol Edinson Cavani. Berawal dari umpan silang dari Marcus Rashford ke jantung pertahanan Everton, Cavani sukses menjebol gawang The Toffees dengan sangat baik.

Namun, Manchester United harus melakukan pergantian pemain yang cepat. Paul Pogba mengalami cedera pada menit ke-37 dan harus ditarik keluar. Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Fred untuk menggantikan pemain asal Prancis itu.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester United berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Bruno Fernandes. Memanfaatkan umpan dari Aaron Wan-Bissaka melepaskan tembakan ke sudut jauh gawang Everton yang dikawal Robin Olsen.

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Manchester United justru mengendur pada awal babak kedua. Everton mampu bangkit dengan begitu cepat.

Abdoulaye Doucoure menjebol gawang David De Gea pada menit ke-48. Berawal dari umpan gagal Tom Davies kepada Dominic Calvert-Lewin yang dipotong Harry Maguire, Doucoure mampu memaksimalkannya untuk menghantam gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Hanya dalam waktu 3 menit 17 detik berselang, Everton berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini Abdoulaye Doucoure berkontribusi lewat assist yang diberikannya kepada James Rodriguez yang membuat David De Gea harus memungut bola lagi dari dalam gawangnya.

Kedudukan seimbang, Manchester United termotivasi untuk kembali unggul. Akhirnya momen tersebut datang pada menit ke-70 setelah Scott McTominay berhasil menanduk bola umpan tendangan bebas Luke Shaw yang menjadi gol ketiga bagi The Red Devils dalam laga ini.

Namun, Everton tidak menyerah. Memanfaatkan injury time yang panjang, tim tamu akhirnya mampu menjebol gawang David De Gea untuk ketiga kalinya. Dominic Calvert-Lewin menjebol gawang Manchester United pada menit ke-90'+5.

Pertandingan berakhir dan Manchester United harus puas dengan satu poin yang mereka dapatkan dari hasil imbang 3-3 dengan Everton ini. Manchester United pun gagal menyamai poin yang dimiliki rival sekotanya, Manchester City, yang berada di puncak klasemen. Hasil imbang ini membuat Manchester United kini mengoleksi 45 poin, terpaut dua poin di belakang City.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani)

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (4-3-1-2): Robin Olsen; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate; Abdoulaye Doucoure, Tom Davies, Andre Gomes, James Rodriguez; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Manajer: Carlo Ancelotti

Video Populer

Foto Populer