Sukses


Liga Inggris: Curi Poin di Markas Manchester United, Carlo Ancelotti Akui Everton Tidak Pantas Kalah

Bola.com, Manchester - Everton berhasil mencuri satu poin dalam laga penuh drama pada pekan ke-23 Premier League di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Bermain imbang 3-3 dengan Manchester United, manajer Everton, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya memang tidak layak kalah dalam laga tersebut.

Everton bermain penuh semangat dan pantang menyerah di Old Trafford. The Toffees harus tertinggal 0-2 lebih dulu pada babak pertama setelah The Red Devils mencetak dua gol lewat Edinson Cavani pada menit ke-24' dan Bruno Fernandes pada menit ke-45.

Everton bangkit pada awal babak kedua dengan mencetak dua gol cepat, masing-masing dicetak Abdoulaye Doucoure pada menit ke-49' dan James Rodriguez pada menit ke-52. Sempat tertinggal lagi setelah Scott McTominay mencetak gol untuk The Red Devils pada menit ke-70, Everton berhasil menggagalkan kemenangan tim tuan rumah lewat gol Dominic Calvert-Lewin pada masa injury time.

Everton pun berhasil membawa pulang satu poin lewat hasil imbang 3-3 di Old Trafford. Carlo Ancelotti pun memuji permainan timnya meski mengakui anak asuhnya bermain malu-malu pada awal pertandingan.

"Saya pikir kami memulai pertandingan dengan baik dan sedikit malu-malu pada babak pertama. Setelah itu, permainan bisa dikontrol. Kami tidak layak untuk kalah. Kami punya sejumlah peluang melalui serangan balik pada babak pertama, tapi tidak klinis," ujar Carlo Ancelotti kepada Sky Sports.

"Saya benar-benar bangga. Semangatnya sangat bagus. Kami dalam momen yang sangat baik. Kami harus mempertahankan semangat yang tinggi ini. Kami memperlihatkan ketika tertinggal 2-3 kami tidak ingin kalah," tegas manajer Everton itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tentang James Rodriguez

Carlo Ancelotti juga mengakui bahwa Everton harus mencari siasat untuk bisa mengontrol lini tengah yang dikuasai Manchester United dalam laga tersebut.

Tak hanya itu, Ancelotti juga mengungkapkan harus menarik keluar James Rodriguez, yang berhasil mencetak gol kedua Everton, demi mempertahankan lini tengah yang mulai mereka kendalikan pada babak kedua.

"Manchester United benar-benar kuat di lini tengah. Kami pun menempatkan satu pemain lebih banyak di sana," ujar Ancelotti.

"James Rodriguez mengalami sedikit masalah pada betisnya. Ia bisa bermain meski tak sepanjang pertandingan. Ia mencetak gol yang fantastis, tapi saya ingin menghindari masalah yang lebih besar," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer