Sukses


Liga Inggris: Everton Rebut Poin di Old Trafford, Dominic Calvert-Lewin Sempat Frustrasi Sebelum Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, menjadi penyelamat timnya dari kekalahan saat bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Namun, Calvert-Lewin mengaku sempat merasa frutrasi dalam laga tersebut sebelum akhirnya mencetak gol yang membantu The Toffees pulang dengan membawa satu poin.

Everton harus tertinggal 0-2 lebih dulu dari Manchester United pada babak pertama setelah Edinson Cavani dan Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-24 dan 45'. Namun, Everton mampu menyamakan kedudukan lewat gol Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez pada menit ke-48 dan 52'.

Everton kembali tertinggal 2-3 ketika Scott McTominay mencetak gol bagi Manchester United pada menit ke-70. Namun, Dominic Calvert-Lewin memastikan The Toffees berhasil membawa pulang satu poin dari Old Trafford berkat golnya pada masa injury time.

Penyelamat Everton dari kekalahan tersebut mengaku dirinya sempat frustrasi sepanjang pertandingan. Apalagi pada momen ketika The Red Devils kembali unggul lewat gol Scott McTominay pada menit ke-70.

"Frustrasi rasanya ketika kami sudah menyamakan kedudukan dari kondisi tertinggal 0-2 dan kemudian mereka mampu unggul lagi lewat situasi set-piece. Kami harus tetap disiplin dan kemudian mencetak gol pada akhirnya," ujar Dominic Calvert-Lewin kepada Sky Sports.

"Kami mengubah sistem permainan beberapa menit sebelum babak kedua. Itu yang membuat kami berkomitmen untuk tampil lebih menyerang. Kami terlalu membiarkan mereka sering menguasai bola. Padahal kunci dari laga ini adalah mendapatkan tempo permainan," lanjut striker Everton itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Mengenai Gol pada Akhir Pertandingan

Momen bagi Dominic Calvert-Lewin dalam laga di Old Trafford terjadi pada masa injury time. Berawal dari umpan silang Lucas Digne, yang dilanjutkan Michael Keane ke jantung pertahanan Manchester United, Calvert-Lewin mampu lebih cepat menyambar bola ketimbang David De Gea sehingga gol ketiga Everton pun tercipta.

"Saya hanya menunggu. Saya tahu tidak akan mendapatkannya pada sentuhan pertama. Jadi saya lebih bersiap untuk yang kedua. Saya tahu saya bisa menjangkaunya sebelum kiper datang," ujar Calvert-Lewin terkait proses terjadinya gol pada akhir pertandingan tersebut.

Hasil imbang 3-3 di Old Trafford ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi Everton. The Toffees membuktikan mereka pantang menyerah hingga akhir pertandingan.

"Kami mampu mendapatkannya dengan lebih baik. Setiap tim yang kami hadapi bisa kami atasi. Semangat yang kami perlihatkan adalah kuncinya," tegas striker asal Inggris itu.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport

 

Video Populer

Foto Populer