Sukses


VIDEO: Deretan Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer 5 Klub Besar Liga Inggris, Ada Virgil van Dijk di Liverpool

Bola.com, Jakarta Ada lima klub di Liga Inggris yang sering mendominasi jalannya kompetisi. Mereka adalah Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal dan Chelsea. Tim-tim tersebut dibilang cukup sering membeli pemain mahal untuk memperkuat skuadnya. Bahkan, beberapa pemain yang didatangkan mampu memecahkan rekor transfer klub. Salah satunya adalah Virgil van Dijk yang berhasil pecahkan rekor transfer di Liverpool.

Virgil van Dijk didatangkan dari Southampton pada pertengahan musim 2017/2018. Dengan banderol 84,65 juta euro, Van Dijk menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Liverpool.

Liverpool ternyata tidak sia-sia membeli Van Dijk dengan harga yang sangat mahal. Kehadiran pemain asal Belanda membuat lini pertahanan Liverpool semakin kukuh.

Van Dijk berhasil mengantarkan The Reds meraih gelar Premier League dan Liga Champions. Dia sudah mencatatkan 130 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 13 gol dan 6 assist.

Namun pada Premier League musim 2020-21 Virgil van Dijk harus beristirahat lama. Pemain berusia 29 tahun itu mendapatkan cedera ligament setelah mendapat tekel dari kiper Everton Jordan Pickford dalam lanjutan Liga Inggris 2020-21 pada Sabtu 17 Oktober 2020. Diprediksi Virgil van Dijk harus absen bermasil bersama Liverpool sampai akhir musim ini.

Masih ada nama lain selain Virgil van Dijk yang berhasil memecahkan rekor transfer Liverpool. Masih ada empat nama lain yang berhasil mecahkan transfer empat klub besar lainnya. Berikut deretan pemain yang pecahkan rekor transfer lima klub besar Liga Inggirs 

 

 

Video Populer

Foto Populer