Sukses


Liga Inggris: Kegembiraan Phil Foden Ikut Bantu Manchester City Membungkam Liverpool di Anfield

Bola.com, Liverpool - Manchester City menang telak 4-1 atas Liverpool dalam lawatannya ke Anfiled menjalani laga pekan ke-23 Premier League, Senin (8/2/2021) dini hari WIB. Pemain muda Manchester City, Phil Foden, yang turut mencetak gol dalam laga tersebut mengungkapkan rasa gembiranya.

Phil Foden berhasil tampil cemerlang dalam pertandingan di Anfield. Ia berhasil memberikan assist untuk gol kedua Ilkay Gundogan pada menit ke-73 dan akhirnya mencetak gol atas namanya sendiri pada menit ke-83. Dua gol yang melibatkan kontribusinya tersebut tentu sangat penting bagi kemenangan telak Manchester City di Anfield.

Phil Foden mengaku sangat gembira karena bisa terlibat dalam sebuah laga yang besar di Premier League dan mampu memperlihatkan permainan yang sangat baik untuk membantu timnya meraih kemenangan. Menurutnya, itu semua tak lepas dari keberanian para pemain The Citizens untuk menghadapi sang juara bertahan tanpa rasa gentar.

"Brilian. Setiap pemain ingin tampil dalam sebuah pertandingan besar seperti ini, dan kami memperlihatkan keberanian itu sejak menit pertama," ujar Phil Foden kepada Sky Sports.

"Mereka membuat pertandingan berjalan sulit untuk kami, tapi kami memperlihatkan keberanian untuk memainkan sepak bola yang kami miliki, dan pada akhirnya terbayarkan," lanjutnya.

Menurut Foden, Manchester City mampu berkembang lebih baik seiring waktu berjalan dalam pertandingan kontra Liverpool. Rencana yang dipersiapkan untuk menghadapi Liverpool pun akhirnya berjalan baik dan kemenangan menjadi hadiah bagi seluruh pemain The Citizens.

"Saya merasa kadang kami terlalu lambat. Namun, jelas lebih baik pada babak kedua, semuanya berjalan baik. Kami jelas memaksakan kesalahan, dan itu sesuatu yang kami lakukan dalam latihan. Setiap pemain bekerja keras satu sama lain dan mendapatkan hadiahnya pada hari ini," tegas pemain muda Manchester City itu.

Video

2 dari 2 halaman

Senang Membantu Tim Menang

Satu assist dan satu gol yang dicetak Phil Foden jelas memperlihatkan bagaimana pemain muda ini cukup berkualitas untuk bisa menjadi andalan Pep Guardiola di Manchester City. Phil Foden pun gembira bisa memberikan kontribusi besar terhadap timnya dan semakin percaya diri untuk membantu timnya meraih gelar juara.

"Saya mencetaknya dengan sempurna dan saya gembira melihat bola itu masuk dan bisa membantu tim. Ini memberi kami kesempatan untuk melangkah terus dan memenangi gelar juara," ujar Foden.

"Namun, tugas belum berakhir. Kami masih harus menjalani perjalanan yang panjang. Ketika Anda mengalahkan sang juara, kepercayaan diri semua pemain seperti terbang ke langit, sehingga itu membantu kami. Kami gembira bisa menang hari ini," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports, BBC Sport.

 

Jadwal Pekan 6 Liga Inggris, Chelsea Tantang Manchester City

Video Populer

Foto Populer