Sukses


Deretan 5 Pemain Pendatang Baru Bermutu di Pentas Liga Inggris, Bakal Bersinar atau Tenggelam di Kursi Cadangan?

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer tengah musim berakhir hampir seminggu yang lalu, dan para pendatang baru masih menyesuaikan diri dengan klub baru mereka di pentas Premier League.

Tidak seperti kebanyakan jendela transfer musim dingin lainnya, kali ini keadaan jauh lebih tenang  di bulan Januari karena dampak finansial dari pandemi corona sangat terasa.

Mayoritas klub-klub hanya melakukan peminjaman pemain saja. Tidak banyak uang yang dihabiskan secara kumulatif di Premier League, meskipun beberapa klub menyadari mereka butuh SDM baru buat mengerek performa di paruh kedua kompetisi. 

Mari kita lihat lima pendatang baru teratas di Premier League selama jendela transfer musim dingin:

2 dari 7 halaman

Amad Diallo

Manchester United untuk kesekian kali memutuskan untuk berinvestasi pada pemain muda. Mereka menggaet Amad Diallo dari Atalanta dengan harga sekitar 19 juta pounds pada Januari lalu.

Masih berusia 18 tahun, Diallo dipandang sebagai prospek tim utama masa depan, tetapi dia bisa segera menjalani debut tim seniornya jika dia terus tampil mengesankan untuk tim cadangan.

Diallo telah tampil dua kali di Premier League 2 untuk Manchester United Reserves sejauh ini, dan telah mencetak tiga gol dan membantu terciptanya tiga gol lainnya.

Masih terlalu dini untuk memprediksi apakah dia dapat memiliki dampak yang sama seperti yang dimiliki Bruno Fernandes tahun lalu, tetapi dia adalah pemain muda yang cukup berbakat dan menjanjikan yang akan menjadi pilihan yang baik untuk dibawa dari bangku cadangan dalam pertandingan besar Premier League.

3 dari 7 halaman

Morgan Sanson

Aston Villa memastikan kepindahan Morgan Sanson pada pekan terakhir bulan Januari. Sang gelandang agresif tersebut akan menambah kedalaman skuad mereka.

Pasukan Dean Smith telah melakukannya dengan baik musim ini, tetapi membutuhkan kedalaman dan pemain bagus di lini tengah untuk melapis Jack Grealish, Anwar El Ghazi, dan Ollie Watkins.

Sementara Douglas Luiz telah melakukan pekerjaan yang bagus di lini tengah, tetapi pemain Brasil itu dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Manchester City. Oleh karena itu, Sanson bisa menjadi pilihan jangka panjang yang ideal.

Gelandang agresif ini dikenal karena etos kerja dan kemampuannya untuk melaju ke depan, dan akan menjadi pilihan yang baik bagi Lions selama fase transisi dalam permainan.

4 dari 7 halaman

Willian Jose

Wolves membutuhkan opsi cadangan berkualitas, dan Willian Jose bisa menjadi rekrutan yang bagus untuk menjalani sisa musim ini.

Dengan penyerang muda Fabio Silva belum cukup siap menjalani peran penting di lini depan dengan absennya Raul Jimenez karena cedera berat, Nuno Espirito Santo membutuhkan seseorang yang matang pengalaman untuk menjaga kestabilan produktivitas.

Willian Jose mungkin tidak menjalani musim yang baik untuk Real Sociedad sebelum bergabung dengan Wolves, tetapi dia telah membuktikan di masa lalu bahwa ia sosok penyerang ganas.

Penyerang yang kuat yang pandai menguasai bola di kakinya, Willian Jose biasanya menjadi finisher yang baik, dan semakin banyak waktu bermain yang didapatnya, semakin baik dirinya untuk Wolves.

5 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Sosok Odegaard mencuri perhatian tujuh tahun silam. Ia saat ini masih berusia 22 tahun, klub memilikinya menikmati keuntungan jangka panjang.

Meskipun bermain bagus dalam beberapa masa pinjaman, ia gagal masuk ke starting XI Real Madrid dan bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman pada Januari.

Odegaard belum tampil menonjol untuk Arsenal, hanya membuat satu penampilan dari bangku cadangan di akhir pertandingan. Namun, dalam performa terbaiknya, ia akan memberikan dorongan yang lebih kreatif di Arsenal.

Seringkali dibandingkan dengan Lionel Messi karena gaya permainannya, Odegaard telah menyesuaikan permainannya dan menjadi gelandang serang yang dapat membuka pertahanan.

Musim lalu, dia mencetak empat gol dan memberikan enam assist di La Liga selama masa pinjamannya bersama Real Sociedad, dan Mikel Arteta berharap dia dapat memberikan dampak yang sama untuk The Gunners di sepanjang putaran kedua Liga Inggris.

 

6 dari 7 halaman

Ozan Kabak

Liverpool diganggu badai cedera sepanjang musim ini. Sulit bagi mereka mempertahankan gelar juara dengan skuat compang-camping. Namun, melihat gejala buruk yang belakangan terjadi, di mana The Reds mengalami serangkaian kekalahan kandang beruntun, Jurgen Klopp mengibarkan kode SOS ke manajemen buat segera merekrut pemain anyar.

Pada bursa transfer tengah musim mereka mendatangkan dua bek. Ben Davies dan Ozan Kabak. Nama terakhir adalah pemain yang harus diperhatikan dalam beberapa bulan mendatang.

Didatangkan dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim dengan opsi untuk pindah permanen, Kabak harus membuktikan banyak hal.

Pemain internasional Turki itu mengalami masa sulit di Schalke di Bundesliga tahun lalu, dan dia memiliki kesempatan untuk melupakannya dengan beberapa penampilan kuat untuk Liverpool di pentas Liga Inggris.

Distributor bola yang baik dan dengan kecepatan yang tinggi, Kabak bisa menyesuaikan diri dengan baik di bawah Klopp dan membantu mereka menekan Manchester City dalam beberapa bulan, atau setidaknya buat mengaransi posisi empat besar musim ini.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer