Sukses


Liverpool Merana, Mantan Pelatih Alisson Becker yang Kini di Persipura Ikut Kepikiran

Bola.com, Jakarta - Kiper Liverpool asal Brasil, Alisson Becker tengah jadi pembicaraan.

Kiper berusia 28 tahun itu melakukan dua blunder fatal yang membuat klubnya kalah telak 1-4 dari Manchester City di pekan ke-23 Premier League di Anfield, Senin (8/2/2021).

Kiper Timnas Brasil itu dua kali memberikan umpan yang justru jatuh di kaki lawan.

Dua blunder tersebut dimanfaatkan Ilkay Gundogan dan Raheem Sterling untuk menjebol gawang Alisson. Buruknya performa Alisson ini membuat banyak pengaman terkejut. Mengingat dia dikenal sebagai kiper tangguh sebelumnya.

Pelatih kiper Persipura, Gerson Rios juga tak habis pikir. Pasalnya, pelatih kiper asal Brasil ini paham betul dengan kualitas Alisson. Gerson merupakan pelatih Alisson Becker di Timnas Brasil U-16 dan 17. Mereka bekerja sama kurang lebih 14 tahun silam.

“Saya bekerja dengan dia (Alisson) tahun 2007. Saya tidak pernah berhenti melihat performa Alisson. Pertandingan Liverpool melawan Manchester City juga saya melihatnya. Secara teknis, kualitasnya tidak bisa dibantah. Sayang, dia tidak main bagus di pertandingan itu,” kata Gerson kepada Bola.com, Selasa (9/2/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Harapan untuk Alisson

Namun, dia memahami jika seorang pemain ada kalanya sedang apes. Dia melihat Alisson juga kehilangan konsentrasi di pertandingan itu. Sehingga mantan kiper AS Roma itu melakukan kesalahan fatal.

“Kita semua mengalami hal baik dan buruk. Baik di tempat kerja dan keluarga. Beberapa orang butuh bantuan melewati momen ini. Sekarang sesuatu sedang terjadi pada Alisson dan menghambat karirnya. Saya tidak pernah melihat dia tidak fokus seperti pertandingan itu (lawan Manchester City),” lanjutnya.

Gerson berharap Alisson bisa melewati masa-masa sulit ini. Karena kritikan sudah pasti didapatkannya. Terutama dari fans Liverpool.

“Saya ikut sedih melihatnya. Dia satu di antara kiper terbaik dunia. Menurut saya, tidak normal dia melakukan kesalahan seperti itu. Dan saya harap dia segera kembali ke performa terbaiknya,” sambungnya.

Karena blunder Alisson, Liverpool kini berada di urutan 4 klasemen sementara Liga Inggris. Terpaut 10 poin dari Manchester City sebagai pimpinan klasemen sementara. Jika Alisson tidak tampil buruk, bisa saja Liverpool memangkas jarak dengan kandidat juara Liga Inggris tersebut. (Iwan Setiawan)

Video Populer

Foto Populer