Sukses


Liga Inggris: Wonderkid Manchester City, Phil Foden Disebut Bisa Meraih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Seiring performa cemerlang Manchester City pada Liga Inggris 2020/2021, ada satu pemuda yang sukses mencuri perhatian. Adalah wonderkid asal Inggris, Phil Foden.

Phil Foden, masih berusia 20 tahun, sudah membuktikan sebagai salah satu pilar penting sukses Manchester City. Fleksibilitas permainan jadi nilai lebihnya.

Meski posisi asli bermain sebagai gelandang tengah, ia juga cakap bermain melebar sampai sebagai false nine. Eks pemain Manchester City, Shaun Goater pun punya prediksi bombastis terkait karier Phil Foden.

Menurutnya kurun waktu lima tahun ke depan, Phil Foden bisa merengkuh gelar Ballon d'Or. "Saya mengatakannya setiap saat, dalam lima tahun ke depan dia bisa bersaing untuk merebut Ballon d'Or. Dia selalu jadi pembeda ketika bermain," kata Shaun Goater.

"Saya suka ketika Phil bermain di posisi sentral. Kualitasnya ketika menggiring bola begitu fantastis."

"Ketika bermain melebar, dia memainkan peran untuk tim dan mempertahankannya. Dia berputar, menggiring bola dan melakukan segala macam," lanjut pria dengan 184 penampilan bersama City itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Phil Foden Lawan Liverpool

Shaun Goater secara khusus memberikan contoh performa Phil Foden pada laga Manchester City kontra Liverpool di Liga Inggris 2020/2021 beberapa pekan lalu.

Menurutnya Phil Foden bermain baik meski harus melawan bek sekelas Andy Robertson. "Lihat pertandingan (Manchester City melawan) Liverpool," Shaun Goater mengungkapkan.

"Andy Robertson adalah bek yang brilian, tetapi Foden melampaui dia sebelum dia bisa mengubah kakinya. Saya melihat seorang anak yang percaya diri," tambahnya.

 

Sumber: Manchester City

 

Video Populer

Foto Populer