Sukses


Liga Inggris: Manchester United Krisis Lini Belakang, Gary Neville Beri Solusi Nyeleneh dan Murah Meriah

Bola.com, Manchester - Lini belakang Manchester United kerap panen kritikan karena kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat tim rugi besar. Mantan bek MU, Gary Neville, punya solusi yang agak nyeleneh untuk masalah tersebut.

Neville menyebut manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak perlu membeli bek baru. Menurutnya, Setan Merah punya pemain yang bagus untuk memperkuat lini pertahanan MU yang sering tampil tidak konsisten sehingga kerap kebobolan.

Gosip yang beredar menyebutkan Manchester United mulai berburu bek tengah baru. Ada sejumlah bek tengah yang dilaporkan masuk dalam radar transfer Setan Merah.

Namun, Neville menilai MU tidak perlu membeli bek baru untuk membenahi lini pertahanan mereka. "Saya rasa McTominay akan menjadi pasangan yang ideal untuk Harry Maguire," kata Neville kepada Webby and O'Neill, Selasa (16/2/2021). 

Neville memiliki sejumlah pertimbangan mengapa iamerekomendasikan McTominay menjadi tandem Maguire. Ia menilai sang gelandang punya beberapa karakteristik yang bagus jika ia bermain sebagai bek tengah.

"Dia (McTominay) cepat dan juga agresif. Ia bisa membantu serangan dan juga mampu mengumpan dengan baik. Ia bisa menjadi bek yang dominan," imbuh legenda Manchester United itu

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Contoh Sukses

Neville meyakini mengubah posisi McTominay menjadi bek tengah bukan sebuah langkah yang keliru. Ia menilai ada banyak contoh di Premier League ketika seorang gelandang bisa sukses bermain sebagai bek tengah.

"Saya tidak melihat banyak perbedaan antara dia [McTominay] dengan [John] Stones, [Eric] Dier, [Declan] Rice. Mereka memiliki banyak kesamaan," ujarnya.

 McTominay sudah cukup terbiasa bermain sebagai bek tengah. Di Timnas Skotlandia ia lebih banyak diturunkan sebagai bek tengah dalam skema tiga bek.

Sumber: Webby and O'Neill

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 16/2/2021)

Video Populer

Foto Populer