Sukses


Prediksi Luis Garcia soal Kiprah Liverpool Musim Ini: Sulit di Liga Inggris, Terbuka di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool asuhan Jurgen Klopp sedang melalui periode buruk. Tercatat pada ajang Liga Inggris 2020/2021, The Reds merasakan tiga kekalahan berturut-turut dan kini terbenam di urutan enam klasemen. 

Sementara pada babak 16 besar Liga Champions, Liverpool sudah ditunggu lawan sulitRB Leipzig. Leg pertama duel ini berlangsung Rabu (17/02/2021) dini hari WIB pukul 03.00 WIB.

Dalam acara bertajuk Heineken & UEFA Champions League Hospitality at Home Virtual Experience yang turut dihadiri Bola.com, Selasa (16/02/2021) malam WIB, UEFA Ambassador, Luis Garcia memberikan prediksi terkait rekam jejak Liverpool musim ini.

Luis Garcia, pernah antarkan Liverpool jadi juara Liga Champions 2004/2005, menyebut kans Jordan Henderson dan kawan-kawan mempertahankan titel juara Liga Inggris musim ini sangat sulit.

"Saat ini sangat sulit melihat kans Liverpool di Premier League. Begitu jauh dari posisi pertama. Apalagi Manchester City begitu kuat di urutan pertama dan sangat konsisten," kata Luis Garcia.

Hanya saja Luis Garcia menilai kans Liverpool berbicara banyak pada ajang Liga Champions cukup terbuka. Menurutnya kuncinya ada pada pertemuan leg pertama kontra RB Leipzig.

"Liga Champions sangat terbuka (peluang Liverpool juara). Mereka bakal menghadapi pertandingan penting (leg pertama lawan RP Leipzig). Ini bisa jadi momen baik untuk mengembalikkan rasa percaya diri," pemain asal Spanyol itu menuturkan.

"Beberapa musim terakhir, Liverpool memenangkan semua gelar. Kini percaya diri sedang menurun. Tapi untuk Liga Champions, semua tim punya peluang. Saya harap hari ini bisa meraih hasil bagus. Dan lebih percaya diri ketika menghadapi leg kedua (di kandang)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Kehilangan Fabinho

Luis Garcia turut mengomentari fakta Liverpool kehilangan banyak pemain belakang jelang bertemu RB Leipzig. Secara khusus menurutnya Jurgen Klopp sebagai manajer kehilangan sosok Fabinho.

"Karena Fabinho memang pemain yang begitu kuat saat bertahan dan disiplin. Sementara partnernya, Jordan Henderson punya peran untuk menyalurkan bola ke depan," Luis Garcia mengungkapkan.

"Sementara Fabinho memang fokus bertahan. Jadi tentu tim sangat kehilangan sosoknya," lanjutnya.

Luis Garcia kemudian ditanya mengenai tim yang bakal jadi kuda hitam pada ajang Liga Champions musim ini. Dia menyebut nama tim Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach.

"Saya pikir Gladbach bakal kuda hitam. Mereka bermain sangat bagus saat ini utamanya di liga (Jerman). Masalahnya lawan mereka Manchester City. Saya pikir Gladbach akan membuat mereka kesulitan," terangnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer