Sukses


Ozan Kabak dan 5 Bintang Bundesliga yang Merapat ke Liverpool, Makin Deras di Era Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses mengggasak RB Leipzig 2-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Duel tersaji di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Pertandingan ini amat kental aroma Jerman. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sosok Jerman tulen yang dibesarkan Bundesliga.

Liverpool juga punya banyak cerita dengan klub-klub yang berasal dari Jerman. Mereka sering mendatangkan pemain dari sana.

Tidak sedikit para pemain yang didatangkan dari Bundesliga meraih kesuksesan di Anfield. Bahkan di antara mereka ada dibeli dengan harga yang cukup mahal.

Berikut ini lima pembelian termahal Liverpool dari klub-klub Bundesliga. Siapa yang kira-kira paling kinclong?

2 dari 8 halaman

Loris Karius

Loris Karius didatangkan Liverpool dari Mainz pada 2016 dengan biaya sebesar 6,2 juta euro. Kiper Jerman itu diharapkan bisa menggantikan Simon Mignolet yang performanya angin-anginan.

Namun, Karius justru sering melakukan blunder fatal selama bermain di Liverpool. Alhasil, dia dengan cepat kehilangan tempatnya di bawah mistar gawang The Reds.

Karius sudah mencatatkan 49 penampilan untuk Liverpool dengan 47 kebobolan dan 22 clean sheet. Dia saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Union Berlin.

3 dari 8 halaman

Emre Can

Liverpool mendapatkan Emre Can dari Bayer Leverkusen pada 5 Juni 2014. Gelandang asal Jerman itu direkrut dengan biaya sebesar 12 juta euro.

Emre Can membela Liverpool selama empat musim. Pemain berusia 27 tahun itu telah tampil dalam 166 pertandingan dengan mencetak 14 gol dan 12 assist.

Emre Can tidak bersedia memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Dia akhirnya gabung Juventus pada musim panas 2018 dengan status bebas transfer.

  

4 dari 8 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara datang ke Liverpool setelah memperoleh kejayaan bersama Bayern Munchen. Dia didatangkan pada musim panas lalu dengan biaya sebesar 22 juta euro.

Thiago diharapkan menjadi senjata baru di lini tengah Liverpool. Namun, awal kariernya di Anfield sepertinya belum berjalan lancar.

Pemain berusia 29 tahun itu nampak masih belum nyetel dengan permainan Liverpool. Thiago sejauh ini sudah mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi tanpa mencetak gol maupun assist.

5 dari 8 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino didatangkan Liverpool pada tahun 2015. Pada saat itu, The Reds membeli sang striker dari Hoffenheim seharga 41 juta euro.

Firmino kemudian menjadi andalan di lini depan Liverpool. Pemain asal Brasil itu membentuk trisula mematikan bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Firmino sudah memperkuat Liverpool dalam 277 laga dengan torehan 84 gol plus 67 assist. Dia juga berhasil memenangkan Liga Champions dan Premier League selama di Anfield.

6 dari 8 halaman

Naby Keita

Naby Keita bergabung dengan Liverpool pada awal Juli 2018. The Reds merogoh kocek hingga 60 juta euro untuk memboyong Keita dari RB Leipzig.

Keita bisa dibilang masih belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Liverpool. Pasalnya, gelandang asal Guinea itu sering menderita cedera kambuhan.

Pemain 26 tahun tersebut sejauh ini baru mencatatkan 71 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia menorehkan tujuh gol dan empat assist dari penampilannya tersebut.

7 dari 8 halaman

Ozan Kabak

Liverpool menambah kekuatannya di lini belakang dengan merekrut bek sentral Ozan Kabak dari Schalke 04 di tenggat transfer Januari 2021.

Pemain belakang berusia muda Ozan Kabak itu pindah ke Anfield dengan status pinjaman hingga akhir musim. The Reds juga mempunya opsi untuk mempermanenkan jasa bek berusia 20 tahun tersebut dengan bandrol di angka 18 juta poundsterling pada musim panas Juli 2021 mendatang.

Ozan Kabak merupakan pemain internasional Turki, yang awalnya pindah dari VfB Stuttgart ke Schalke 04 pada 2019. Kedatangan Ozan Kabak ke Anfield menjadi salah satu dari dua nama pemain belakang yang didatangkan manajer Jurgen Klopp di hari penutupan transfer.

Ozan Kabak menemani bek sentral Ben Davies yang direkrut dari tim divisi Championship Preston North End.Sesuai kesepakatan Liverpool akan membayar biaya pinjaman awal sekitar 1 juta poundsterling untuk mendapatkan Ozan Kabak. Sedangkan kesepakatan untuk Ben Davies bisa bernilai lebih dari 1,6 juta poundsterling, jika semua tambahan persyaratan terpenuhi.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/2/2021)

8 dari 8 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer