Sukses


Noob Banget Nih, Yuk Simak 5 Bintang Liga Inggris Yang Gagal Memanfaatkan Peluang 99 Persen Gol

Bola.com, Jakarta - Bagi kalian penggila Liga Inggris, apa yang membuat kompetisi di negeri Ratu Elizaabeth tersebut menjadi pilihan utama? Satu di antaranya pasti produktivitas gol, selain karena kecepatan permainan fisik khas negeri yang terkenal dengan metode kick and rush ini.

Pada sisi lain, kalian pasti pernah merasakan kecewa berat ketika tim kesayangan gagal merobek jala lawan. Apalagi, kans menjebol gawang musuh terbuka 99 persen, alias tinggal menyentuh sedikit saja bakal tercipta skor.

Suasana hati semakin kesal dan 'marah' kalau peluang emas tersebut justru gagal dimanfaatkan pemain bintang, atau setidaknya striker. Banyak ekspresi tentunya, dan itu yang justru membuat Liga Inggris semakin menarik, setuju?

Nah, ternyata deretan bintang papan atas Liga Inggris pernah mengalami hal tak mengenakkan alias noob karena gagal menceploskan bola saat gawang sudah terbuka lebar. Ada nama Sergio Aguero sampai Fernando Torres, yuk simak deskripsi dari kegagalan 'memalukan' tersebut.

 

2 dari 7 halaman

1. Sergio Aguero (Manchester City Vs Chelsea, 2018/2019)

Siapa nyana, pemain sekaliber Sergio Aguero, yang terkenal ganas di depan gawang lawan, pernah merasakan noob. Tercatat, ia gagal memanfaatkan peluang emas saat bersua Chelsea.

Peluang bermula saat Bernardo Silva meneruskan umpan dari Kevin De Bruyne. Silva mengarahkan bola ke Aguero, yang berdiri bebas di sisi sebelah kanan. Pemain asal Argentina ini hanya perlu menyentuhnya dan menjadi gol, namun bola itu justru melebar beberapa sentimeter di samping tiang gawang.

 

3 dari 7 halaman

2. Serge Aurier (Crystal Palace Vs Tottenham Hotspur, 2017/2018)

Serge Aurier terkenal sebagai pemain multalenta, yang bisa bermain dalam beberapa posisi di area belakang. Ia juga ternama punya karakter menyerang yang tinggi, sehingga seringkali merangsek sampai ke area penalti musuh.

Namun, ia pernah malu luar biasa karena gagal mencetak gol, padahal tinggal di depan mata. Peristiwa itu terjadi ketika Tottenham Hotspur, tim Aurier, bersua Crystal Palace.

Tottenham memambangun serangangan melalui sisi kiri. Saat bola dikirimkan ke kotak penalti, Serge Aurier bebas dari penjagaan dan berada tepat di posisi datangnya arah bola.

Namun, malapetaka terjadi, Aurier gagal mengeksekusi peluang emas tersebut. Sepakannya justru mengarah kepada bek lawan, sehingga gagal bersarang ke gawang musuh.

 

4 dari 7 halaman

3. Fernando Torres (Manchester United Vs Chelsea, 2011/2012)

Nama besar sebagai predator kelas ulung tak serta merta berarti selalu sukses kala mengeksekusi peluang di depan gawang musuh. Fernando Torres pernah merasakan hal itu ketika membela Chelsea bersua Manchester City.

Alur cerita tersebut berawal dari Ramires yang memberikan umpan panjang kepada Torres. Pemain asal Spanyol itu berhasil lolos dari penjagaan bek Manchester United.

El Nino sudah sukses mengecoh kiper David De Gea. Torres yang sudah berdiri bebas dan melihat gawang yang kosong langsung melakukan tembakan, namun bola melebar ke sisi kiri. Ia terlihat tertunduk, sembari memerlihatkan ekspresi heran.

 

5 dari 7 halaman

4. Matt Ritchie (Burnley Vs Newcastle United, 2018/2019)

Matt Ritchie menjadi satu di antara pemain kunci Newcastle United pada periode 2018/2019. Ketika melawat ke markas Burnley, ia harus menanggung malu akibat gagal mencetak gol, padahal peluang sudah di depan mata.

Newcastle United membangun serangan dari sisi kiri pertahanan Burnley. Matt Ritchie berhasil masuk ke daerah kotak penalti dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang.

Bola tersebut mantul ke sisi kanan, Matt Ritchie yang berada di posisi datangnya arah bola langsung melakukan tembakan. Namun, bola justru melebar ke sisi kiri gawang, padahal kiper Burnley sudah mati langkah dan tidak mampu untuk menghalau bola. Ritchie merasa kecewa usai gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

 

6 dari 7 halaman

5. Cristiano Ronaldo (Sheffield United Vs Manchester United, 2006/2007)

Pernahkah terpikir di kepala kalian seorang bernama Cristiano Ronaldo harus mendapat cibiran gara-gara tak sanggup mencetak gol, padahal gawang lawan sudha tak ada penjaga?. Mungkin mustahil, tapi ternyata CR7 pernah merasakan itu.

Saat itu, musim 2006/2007, Manchester United bersua Sheffield United. Setan Merah melakukan serangan melalui Wayne Rooney di sisi sebelah kiri pertahanan Sheffield.

Rooney berhasil memberikan bola kepada Ryan Giggs. Melihat Cristiano Ronaldo berdiri bebas tanpa penjagaan, Giggsy mengumpan ke arah Ronaldo. Nama terakhir tepat berada di posisi datangnya arah bola, lalu langsung melakukan tembakan.

Pemain asal Portugal itu sudah berada satu lawan satu dengan kiper, namun bola justru melayang jauh di atas mistar gawang. CR7 terpana, seolah tak percaya ia gagal memanfaatkan peluang 99 persen.

Sumber : Premier League

7 dari 7 halaman

Video Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer