Sukses


Data dan Fakta Menarik Jelang Pertemuan Everton Vs Manchester City di Liga Inggris: Rapor Buruk Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Everton mendapat lawan sulit. Mereka akan menjamu pemimpin klasemen sementara Manchester City pada laga tunda pekan ke-16 Premier League 2020/2021, Kamis (18/2/2021).

Everton sempat menunjukkan spirit luar biasa untuk menahan imbang Manchester United 3-3 di Old Trafford. Setelah itu, pasukan Carlo Ancelotti memenangi laga spektakuler kontra Tottenham di Piala FA dengan skor 5-4 lewat extra time.

Namun, Everton kemudian mengalami antiklimaks. Menjamu tim papan bawah Fulham, Everton dipermalukan 0-2. Dengan hasil itu, berarti The Toffees kalah tiga kali dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga.

Sementara itu, Manchester City sukses mencatatkan 16 kemenangan beruntun di semua ajang. Terkini, tim besutan Josep Guardiola itu membungkam sang tamu Tottenham 3-0 di Premier League melalui penalti Rodri dan sepasang gol Ilkay Gundogan.

City saat ini memiliki 53 poin dari 23 pertandingan di posisi teratas. City unggul tujuh poin atas Manchester United dan Leicester City, yang telah memainkan 24 laga.

Jika mampu membungkus kemenangan di Goodison Park, maka Manchester City akan semakin menegaskan keunggulan mereka atas para pesaingnya dalam perburuan gelar juara. The Citizens pasti tak mau menyia-nyiakannya.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat data dan fakta menarik dari pertemuan antara kedua tim ini. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Head to head

1. Everton selalu kalah saat bertemu Manchester City pada lima laga terakhir. Tren kekalahan terpanjang mereka dalam 121 tahun pada ajang Liga Inggris.

2. Manchester City menang dalam tiga pertemuan terakhir mereka melawan Everton pada ajang Liga Inggris di Goodison Park dengan skor agregat 8-2.

3. Kemenangan terakhir Everton atas City di kandang terjadi pada Januari 2017. Itu hanya satu dari hanya dua kemenangan dalam 16 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

 

Catatan Everton

1. Everton bisa alami kekalahan ketiga pada laga kandang Liga Inggris secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Maret 2016.

2. Everton hanya mencatat satu clean sheet dalam 15 pertandingan liga terakhir mereka di Goodison Park.

3. Hanya empat dari 11 kemenangan Everton pada ajang Liga Inggris musim ini diraih saat bermain di kandang.

4. Everton melepas tujuh tendangan saat kalah dari Fulham, catatan tendangan paling sedikit yang mereka catata dalam pertandingan kandang Premier League selama dilatih Carlo Ancelotti.

5. Ancelotti telah kalah empat dari lima pertandingan terakhir melawan Manchester City, rasio terburuknya melawan salah satu dari 137 tim yang dia hadapi lebih dari sekali.

6. Tercatat Everton hanya memenangkan tiga dari 41 pertandingan melawan klub-klub yang memimpin klasemen Premier League (imbang sembilan kali, kalah 29 kali).

 

Catatan Manchester City

1. Manchester City bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang bisa memenangkan 10 pertandingan pembuka mereka ketika mengawali sebuah tahun.

2. City tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan terakhir mereka sejak kandas dari Spurs dengan skor 0-2 pada November.

3. Mereka hanya kebobolan enam gol dalam periode 23 pertandingan tersebut.

4. Gabriel Jesus bisa menjadi pemain pertama di klub mana pun yang mencetak gol dalam enam pertandingan Premier League berturut-turut melawan Everton. Dia memiliki tujuh gol dalam lima pertandingan terakhirnya di liga kontra Everton.

 

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer