Sukses


6 Matador Spanyol yang Menghiasi Perjalanan Sejarah Manchester United

Bola.com, Jakarta - Bicara soal Spanyol, pada perjalanan sejarahnya Manchester United doyan menggaet pemain-pemain asal Negeri Marador. Beberapa di antara mereka aksinya selalu dikenang suporter Setan Merah.

Pemain-pemain Spanyol yang dianugerahi skill individu menawan plus kesukaan mereka dengan sistem permainan ofensif bisa cocok dengan filosofi Manchester United.

Lantas siapa saja para pemain dari Spanyol yang pernah berseragam Manchester United? Berikut ini daftar lengkapnya.

Video

2 dari 7 halaman

Ricardo

Ricardo bergabung dengan Manchester United pada tahun 2002. Kiper asal Spanyol itu ditebus dari Valladolid dengan nominal transfer senilai 1,5 juta pounds.

Ricardo datang ke Old Trafford untuk menjadi deputi Fabien Barthez yang cedera dan pelapis Roy Carroll. Karena itulah, dia jarang mendapat kesempatan bermain bersama Setan Merah.

Mantan pemain Atletico Madrid itu hanya mencatatkan 5 penampilan di MU. Setelah sempat dipinjamkan ke Racing Santander, Ricardo akhirnya dilepas ke Osasuna pada 2005.

3 dari 7 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique merupakan pemain didikan akademi La Masia Barcelona. Manchester United merekrut Pique yang saat itu berusia 17 tahun pada 2004.

Namun, Pique gagal mendapat kesempatan bermain reguler di Old Trafford. Selama empat tahun, dia hanya bermain 23 pertandingan untuk Setan Merah.

Pique akhirnya kembali ke Barcelona pada 2008. Di Camp Nou, Pique berkembang menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia.

4 dari 7 halaman

Juan Mata

Juan Mata memutuskan pindah ke Manchester United pada Januari 2014. Sebelum bergabung dengan United, Mata bermain untuk Chelsea.

Pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut telah bermain dalam 265 pertandingan untuk Setan Merah. Ia berhasil mencetak 50 gol dari penampilannya tersebut.

Mata belum pernah mencicipi gelar juara Premier League bersama Setan Merah. Namun, ia pernah mengangkat FA Cup, EPL Cup, Community Shield dan Liga Europa.

5 dari 7 halaman

Ander Herrera

Ander Herrera datang ke Manchester United pada 2014. Saat itu, MU mengeluarkan 36 juta euro memboyong sang pemain dari Athletic Bilbao.

Herrera cukup populer di kalangan penggemar Setan Merah. Gelandang asal Spanyol itu mencatatkan 189 penampilan untuk klub dengan torehan 20 gol dan 27 assist.

Namun, Herrera pada akhirnya meninggalkan United pada musim panas 2019. Dia pindah ke Paris Saint-Germain secara cuma-cuma setelah kontraknya bersama Setan Merah berakhir.

  

6 dari 7 halaman

Victor Valdes

Manchester United merekrut Victor Valdes pada Januari 2015. Ia menandatangani kontrak 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun di Old Trafford.

Namun, Valdes tidak pernah menjadi pilihan utama di klub barunya. Dia bahkan sempat berseteru dengan manajer Setan Merah kala itu Louis van Gaal.

Valdes hanya mencatatkan dua penampilan bersama Setan Merah. Sempat dipinjamkan ke Standard Liege, Valdes akhirnya dilepas secara permanen pada musim panas 2016.

7 dari 7 halaman

David De Gea

Manchester United membeli David de Gea dari Atletico Madrid pada 2011. Kiper asal Spanyol itu ditebus dengan biaya yang mencapai 25 juta euro.

De Gea datang ke Old Trafford saat usianya masih 21 tahun. Namun, De Gea pada akhirnya berhasil menjelma menjadi kiper utama Setan Merah.

Sampai sejauh ini, De Gea sudah mencatatkan 432 penampilan di semua kompetisi untuk MU. De Gea juga berhasil memenangkan tujuh gelar di klub termasuk Premier League.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer