Sukses


Liga Inggris: Blunder Melulu, Alisson Becker Dicap Masih Satu di Antara Kiper Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho dan Brad Friedel sama-sama yakin bahwa Alisson Becker adalah penjaga gawang kelas dunia dan akan kembali lebih kuat meskipun kiper nomor satu Liverpool itu membuat beberapa blunder parah dalam beberapa pekan terakhir.

Alisson melakukan dua kesalahan dalam kekalahan 1-4 dari Manchester City awal bulan ini. Dia kemudian melakukannya lagi seminggu kemudian saat berhadapan dengan Leicester City.

Akan tetapi, Mourinho turut memberikan komentar mengenai Alisson. Menurutnya, tidak bijaksana jika menilai seorang kiper dari sedikit kesalahan saja.

"Ketika seorang pemain adalah pemain top, itu bukan karena satu atau dua atau tiga kesalahan sehingga dia bukan pemain top lagi," kata Mourinho dalam konferensi pers jelang laga Liga Europa Tottenham Hotspur melawan Wolfsberger AC seperti dilansir football.london.

"Saya seharusnya tidak berbicara tentang dia karena dia bukan penjaga gawang saya, tetapi bagi saya, Alisson adalah salah satu dari lima penjaga gawang terbaik di dunia," ujarnya lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Brad Friedel Angkat Bicara

Brad Friedel yang telah malang melintang di Premier League sebagai penjaga gawang ikut berkomentar. Menurutnya, kesalahan bisa menimpa siapa saja, dan yang menimpa Alisson Becker hanyalah satu dari banyak blunder yang pernah dilakukan kiper hebat di manapun.

"Ini adalah betapa anehnya sepak bola, Liverpool bermain melawan Man City dan itu 1-1 setelah 70 menit. Jika pertandingan itu berakhir 1-1, Liverpool masih dalam perburuan gelar. Saya tahu mereka tertinggal beberapa poin tetapi itu tidak mati dan terkubur dan hasil imbang melawan Manchesrer City berarti mereka mungkin akan melaju ke pertandingan berikutnya dengan sedikit lebih percaya diri," katanya saat berbicara dengan Ladbrokes.

"Tapi Alisson membuat kesalahan beruntun dan sekarang mereka jauh di belakang City. Dan itu terjadi pada salah satu penjaga gawang terbaik dunia. Tim terbaik dunia sekalipun pasti akan tetap memberikan kepercayaan kepadanya," kata eks kiper Aston Villa dan Blackburn itu.

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer