Sukses


Liga Inggris: Kode Alisson Tetap Kawal Gawang Liverpool Vs Everton

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan posisi Alisson sebagai penjaga gawang masih aman. Meskipun, kiper asal Brasil itu melakukan kesalahan-kesalahan yang merugikan tim dalam laga-laga terakhir di Premier League.

Liverpool menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Rentetan hasil minor itu tak terlepas dari kesalahan Alisson di bawah mistar gawang.

Alisson melakukan sejumlah kesalahan yang berakhir dengan gol di gawangnya. Namun, Klopp menyebut Alisson masih layak mendapatkan kepercayaan apalagi pada pertandingan terakhir di Liga Champions penampilannya sudah kembali seperti semula, bahkan mencatatkan clean sheets.

"Keyakinan saya tidak ada yang berubah jika kita membicarakan Alisson. Kita semua adalah manusia, Alisson juga. Dia sudah menunjukkan itu dalam dua pertandingan terakhir di Premier League dan begitulah adanya," kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (20/2/2021).

"Saya tidak meragukannya sedetik pun. Alisson memang tidak dalam penampilan terbaik dalam dua pertandingan melawan Leicester dan Manchester City. Akan tetapi, pada pertandingan melawan Leipzig dia tampil bagus performanya kembali," tegas Klopp.

Pernyataan itu menjadi kode Alisson masih akan mengawal jala Liverpool saat menghadapi Everton di Anfield Stadium, Minggu (21/1/2021) dini hari WIB. Seperti diketahui, laga tersebut sangat spesial karena bertajuk Derby Merseyside.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Laga Krusial

Laga ini akan krusial buat kedua tim. Liverpool saat ini berada di peringkat keenam dengan raihan 40 poin, sedangkan Everton berada di bawahnya dengan selisih tiga angka.

Tak hanya Liverpool, laga ini juga ingin dijadikan Everton sebagai momentum kebangkitan. Klub berjulukan The Toffees itu menelan dua kekalahan beruntun di Premier League.

Jadi, bisa diyakini laga akan berlangsung sengit sejak awal. Apalagi laga ini tak sedakar menjadi pertaruhan tiga poin melainkan juga gengsi antartim sekota.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer