Sukses


Hasil Liga Inggris: Nyaris Kalah dari Southampton, Gol Penalti Mason Mount Selamatkan Chelsea

Bola.com, Southampton - Chelsea harus puas membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke St Mary's Stadium, setelah bermain imbang 1-1 melawan Southampton, pada laga pekan ke-25 Premier League 2020/2021, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Mason Mount menjadi juru selamat Chelsea setelah mencetak gol tendangan penalti.

Tambahan satu poin membuat Chelsea tak bergeser dari peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 43 poin. Begitu juga dengan Southampton yang tetap berada di posisi 13 dengan nilai 30 poin.

Chelsea tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit keenam, Marcos Alonso mendapatkan peluang pertama dengan memaksimalkan umpan Reece James. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Alex McCarthy.

Memasuki menit ke-29, Chelsea kembali mendapatkan peluang melalui aksi Antonio Rudiger. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap kiper Southampton.

Keasyikan menyerang, membuat Chelsea lengah. Pada menit ke-33, Southampton berhasil membuka keunggulan melalui Takumi Minamino yang memaksimalkan umpan terobosan Nathan Redmond. 

Kemudian pemain pinjaman dari Liverpool itu melakukan tendangan kaki kanan yang bersarang di tengah gawang Chelsea.

Enam menit kemudian, Chelsea berusaha untuk mencetak gol penyeimbang melalui aksi Kurt Zouma. Namun, bola hasil tandukannya masih bisa ditangkap kiper. Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

2 dari 4 halaman

Gol Penyeimbang

Memasuki paruh kedua, Chelsea mengambil inisiatif lebih dulu untuk menekan melalui Timo Werner. Memaksimalkan umpan Alonso, Werner melepaskan tembakan kaki kiri dari sudut sempit yang masih melebar dari sasaran.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-53 setelah Danny Ings melanggar Mason Mount di kotak terlarang. Mason Mount yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan dengan melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek jala Southampton.

Memasuki menit ke-71, Southampton hampi mendapatkan kesempatan untuk kembali unggul. Namun, umpan silang dari James Ward-Prowse gagal dimaksimalkan setelah sundulannya masih melayang di atas gawang Chelsea.

Setelah itu, Chelsea mendapatkan peluang untuk membalikkan keadaan melalui Reece James pada menit ke-84' dan Mason Mount pada menit ke-88'.

Namun, kedua peluang tersebut gagal dimaksimalkan karena tembakan mereka masih melayang di atas mistar gawang Southampton. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Statistik mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Southampton. Klub asuhan Thomas Tuchel itu juga melepaskan 12 tembakan yang tiga di antaranya akurat, sedangkan Southampton hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy (kiper), Ryan Bertrand, Jannik Vestergaard, Mohamed Salisu, Jan Bednarek (belakang), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Moussa Djenepo, Takumi Minamino (Nathan Tella 76') (tengah), Danny Ings, Nathan Redmond (depan)

Manajer: Ralph Hasenhuttl (Austria)

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy (kiper) Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta (belakang), Marcos Alonso, N'Golo Kante, Mateo Kovacic (Jorginho 76'), Reece James (tengah), Tammy Abraham (Allum Hudson-Odoi (46') (Hakim Ziyech 76'), Timo Werner, Mason Mount (depan)

Manajer: Thomas Tuchel (Jerman)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer