Sukses


5 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditahan Imbang Soton di Liga Inggris: Gagal Menang, tapi Catatan Thomas Tuchel Masih Positif

Bola.com, Southampton - Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 melawan Southampton laga pekan ke-25 Premier League 2020/2021 di St Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen.

Dalam laga tersebut, Chelsea harus kebobolan lebih dulu melalui gol Takumi Minamino pada menit ke-33. Pemain asal Jepang itu berhasil membobol gawang Chelsea melalui tembakan kaki kanan usai memaksimalkan umpan Nathan Redmond.

Setelah kebobolan, Chelsea berusaha untuk mencari peluang mencetak gol penyeimbang. Namun, sejumlah peluang gagal dimaksimalkan hingga turun minum.

Pada babak kedua, gol yang dinanti Chelsea akhirnya tercipta pada menit ke-53. Mason Mount mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol melalui tendangan penalti.

Setelah gol itu, Chelsea semakin agresif melancarkan serangan. Namun, di sisa waktu yang ada tak ada gol tambahan yang terjadi.

Statistik mencatat, Chelsea tampil dominan dengan 71 persen penguasaan bola, berbanding 29 persen milik Soton. Klub asuhan Thomas Tuchel itu juga melepaskan 12 tembakan yang tiga di antaranya akurat, sedangkan Southampton hanya mendapatkan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

Lantas, fakta menarik apa yang tercipta usai Chelsea diimbangi Southampton? Berikut ini lima fakta menarik yang terjadi mulai dari catatan fantastis Mason Mount hingga Thomas Tuchel versi OptaJoe.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Gol ke gawang Chelsea menjadi yang ketiga dicetak Takumi Minamino dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Saat ini, torehan gol Minamino di Southampton (dua gol) lebih banyak dari saat bersama Liverpool (satu gol).

2. Gol Mason Mount dari tendangan penalti menjadi yang kelima terjadi ke gawang Southampton musim ini di Premier League. Jumlah itu hampir menyamai catatan musim 1993-1994 dan 2016-2017 di mana Southampton kebobolan enam gol dari titik putih.

3. Mason Mount menjadi pemain Chelsea ke-25 yang berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti. Chelsea kini memiliki banyak eksekutor tendangan penalti paling banyak dari tim lain sepanjang sejarah Premier League.

4. Thomas Tuchel menjadi manajer ke-16 di Premier League yang berhasil menghindari kekalahan timnya dalam enam pertandingan pertama, empat menang dan dua imbang. Tuchel mengikuti jejak manajer Chelsea sebelumnya, Maurizio Sarri pada September 2018.

5. Sejak pertandingan pertama Thomas Tuchel, lawan hanya memiliki 1,7 rataan tembakan tepat sasaran ke gawang Chelsea. Jumlah itu membuat Chelsea memiliki rasio terendah dari tim manapun di kompetisi ini.

Sumber: OptaJoe

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer